Selasa, 27 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berkas BSG Tilamuta Dilimpahkan ke Kejaksaan

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 10 Agustus 2022 | 00:05 Tag: , ,
  Pelimpahan berkas tersangka RM, terkait dugaan korupsi pada BSG Tilamuta. (Foto : Abdul Majid Rahman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Nyaris luput dari pantauan wartawan, yakni pada Selasa, (09/08/2022), Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Boalemo, menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Boalemo, di Tilamuta. Kedatangan tersebut, masih kaitan dengan dugaan perkara korupsi pada Bank Sulut Gorontalo (BSG) Tilamuta. 

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Boalemo, IPTU Saiful Kamal, S.T.K.,S.I.K, ketika dikonfirmasi Hargo.co.id. IPTU Saiful Kamal, melalui Kanit Tipidkor Polres Boalemo, IPDA Budi Abdul Gani, SH, menyebut, kedatangan pihaknya kali ini, melimpahkan berkas tersangka RM, yang juga merupakan tersangka atas dugaan korupsi pada BSG Tilamuta.

Kanit Tipidkor Polres Boalemo, IPDA Budi Abdul Gani, SH. (Foto : Abdul Majid Rahman/HARGO)
Kanit Tipidkor Polres Boalemo, IPDA Budi Abdul Gani, SH. (Foto : Abdul Majid Rahman/HARGO)

“Jadi, hari ini kita melimpahkan berkas perkara korupsi yang kedua atas nama RM. Untuk selanjutnya, kita menunggu petunjuk dari Jaksa Penuntut Umum (JPU),” kata IPDA Budi Abdul Gani.

Total saat ini kata dia, sudah dua berkas tersangka yang diserahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri Boalemo. Pertama, berkas tersangka ET, yang merupakan mantan pimpinan BSG Tilamuta.

“Untuk berkas perkara ET sendiri, saat ini sudah pada tahapan P18. Kita masih menunggu P19, belum ada. Kita harapkan semoga cepat P21,” pungkasnya. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 235 times, 1 visits today)

Komentar