Minggu, 3 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bertemu Pengurus FIFA Dulu, Sebelum Pemerintah Cabut Sanksi Pembekuan PSSI

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 1 Maret 2016 | 13:30 Tag: , ,
  

Posisi Indonesia saat ini sedang dikenai sanksi FIFA. Merujuk hal tersebut, sangat mungkin pembicaraan mengarah pada permintaan jaminan pencabutan sanksi dari FIFA, bila pemerintah mencabut pembekuan PSSI.

Yang jelas, pemerintah sudah memiliki roadmap bagi persepakbolaan Indonesia ke depan. Pihaknya memang menunggu terpilihnya Presiden FIFA yang baru untuk membicarakan masa depan sepak bola Indonesia.

Mengenai pencabutan pembekuan PSSI, Presiden menyatakan pasti segera dilakukan. ’’Setelah nanti kita ada kesepakatan dan bertemu dengan FIFA mengenai agenda reformasi di PSSI,’’ tutur mantan Wali Kota Solo itu.

Jokowi menambahkan, dia sudah meminta Menpora untuk melaporkan hasil kajian mengenai kemungkinan pencabutan sanksi PSSI. ’’Saya kan minta satu dua hari, maka hari ini (kemarin, red) paling lambat sudah harus disampaikan,’’ tutupnya.

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membenarkan bahwa apa yang dikatakan oleh Presiden Joko Widodo itu adalah bagian dari rekomendasi hasil kajian yang mereka lakukan dalam beberapa hari ini. ’’Saya saat ini dalam posisi menunggu perintah dari Presiden.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar