Selasa, 25 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Binda Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota Genjot Vaksinasi Untuk Lansia

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Sabtu, 8 Januari 2022 | 14:35 PM Tag: , ,
  Lokasi pelaksanaan gebyar vaksinasi yang digelar Binda Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota, Sabtu (08/01/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menggenjot vaksinasi Covid-19 khususnya bagi warga lanjut usia (lansia), Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo bekerja sama dengan Polres Gorontalo Kota, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Kodim 1304 Gorontalo, KKP Gorontalo dan Pemerintah Kota Gorontalo, menggelar gebyar vaksinasi di kawasan Gor Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Sabtu (08/01/2022).

Untuk menimbulkan semangat dan antusiasme warga, pihak penyelenggara menyiapkan fasilitas akomodasi, makan siang di lokasi pelaksanaan vaksinasi, serta beras yang akan diberikan kepada warga yang telah menjalani vaksinasi.

Warga kota Gorontalo saat mengikuti gebyar vaksinasi di kawasan Gelanggang Olah Raga (GOR) Nani Wartabone, Sabtu (08/01/2022). (Foto: Istimewa)
Warga kota Gorontalo saat mengikuti gebyar vaksinasi di kawasan Gelanggang Olah Raga (GOR) Nani Wartabone, Sabtu (08/01/2022). (Foto: Istimewa)

“Vaksinasi dengan prioritas lansia ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi agar Kota Gorontalo bisa melanjutkan tahapan selanjutnya yaitu vaksin anak, sehingga pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka, karena syarat pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan setelah 50 persen capaian vaksinasi lansia,” ujar AKBP Suka Irawanto S.I.K, M.Si (Kapolres Gorontalo Kota).

Semantara itu pada kesempatan yang sama, Kaposda Kota Gorontalo, Binda Gorontalo Amir S.In, SE, MH menuturkan dimana pada Minggu (09/01/2022), akan dilaksanakan kegiatan serupa dengan target para lansia.

“Minggu besok di Gor Nani Wartabone, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, mulai pukul 08.00 Wita kita kembali akan menggelar vaksinasi, dan khusus untuk lansia kita akan fasilitasi. Kita akan siapkan snack, makan siang serta akan diberikan beras bagi warga yang telah menjalani vaksinasi,”turur Amir S.In, SE, MH.

Disamping itu Kaposda Binda Gorontalo juga mengingatkan bahwa masyarakat dihimbau tidak perlu takut dengan isu hoax mengenai vaksinasi karena selama 2 tahun pelaksanaan vaksinasi di Gorontalo tidak ada kejadian meninggal dunia seperti isu hoax yang beredar, vaksinasi juga sudah terbukti halal karena sudah ada Fatwa MUI mengenai vaksinasi.

“Jika ada isu hoax tentang vaksinasi yang beredar, itu tidak benar dan jangan percaya. Terbukti sekarang dalam 2 tahun di Gorontalo tidak ada kejadian meninggal dunia karena vaksin. Saya kembali menghimbau warga untuk datang ke lokasi vaksinasi agar pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan,” terang Amir S.In, SE, MH.

Selain itu Kaposda Kota Gorontalo itu juga menghimbau apabila ada kendala dalam mengakses lokasi vaksinasi, bisa segera langsung menghubungi kantor kelurahan terdekat untuk selanjutnya akan dibantu mengakses lokasi pelaksanaan vaksinasi.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 59 times, 2 visits today)

Komentar