Jumat, 12 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Boalemo Siap Wujudkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Kamis, 4 Agustus 2022 | 07:05 Tag: ,
  Sekda Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd.,MM. (Foto : Abdul Majid Rahman/ HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, siap menyukseskan pencanangan pembagian 10 juta bendera merah putih, dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ini disampaikan Sekda Boalemo, Sherman Moridu, usai rapat di Kantor Bupati Boalemo, pada Selasa, (02/08/2022).

Saat ini kata Panglima ASN Boalemo tersebut, mengenai teknis, pihaknya sudah menggelar rapat melibatkan para pihak terkait. Diharapkan, semuanya dapat memaksimalkan kolaborasi. Mengingat kata dia, hal ini penting dan bersifat segera, sebagaimana surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini, dilaksanakan dengan pemikiran, bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang setiap bulan Agustus akan dikibarkan di seluruh wilayah NKRI,”kata Sherman Moridu.

Doktor Administrasi Publik ini, menjelaskan, gerakan pembagian bendera merah putih dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat. Baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun pihak swasta.

“Sesuai petunjuk dari Kemendagri, kegiatan ini akan dikoordinatori langsung oleh Kesbangpol yang ditunjuk oleh Kepala Daerah. Jadi, kita sudah bahas, dan sesegera mungkin, ini kita realisasikan. Kita pasang bendera merah putih sebanyak-banyaknya di wilayah Boalemo,”kata Sherman Moridu lagi.

Menurutnya, gerakan secara nasional ini penting dilaksanakan. Tujuannya tak lain, guna meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia. Diharapkan, dengan adanya gerakan 10 juta bendera merah putih ini lanjutnya, dapat menggugah rasa cinta masyarakat terhadap tanah air. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 64 times, 1 visits today)

Komentar