Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bone Bolango Bertekad Berantas 10 Ribu Warga Buta Huruf Alquran

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 31 Mei 2022 | 08:05 Tag: , ,
  Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat menghadiri serta memberikan materi pada Rakerda Kemenag Bone Bolango 2022, di Villa Kencana Boalemo, pada Senin (30/05/2022). (Foto: Diskominfo Bone Bolango)

Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu program pemerintahan Hamim Pou-Merlan Uloli (HP-MU) di bidang keagamaan yakni mampu bersinergi dengan Kemenag Bone Bolango. Takadnya yakni memberantas 10 ribu warga buta huruf Alquran.

Penegasan ini disampaikan Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli yang mana menurutnya program ini melekat di Dana Desa untuk pembayaran guru ngaji. Dirinya ingin bersama galakkan program tersebut agar semua dapat terselesaikan sebelum berakhirnya masa jabatan.

“Semoga ini dapat diselesaikan sebelum berakhir masa jabatan kami. Dirinya berharap Kemenag Bone Bolango bisa mengambil bagian dengan mengambil bagian 5.000 warga untuk memberantas buta huruf Alquran,” kata Merlan Uloli saat menghadiri sekaligus memberikan materi pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bone Bolango 2022, di Villa Kencana Boalemo, pada Senin (30/05/2022).

Baginya, ini merupakan poin penting. Diharapkan melalui Rakerda ini, gong pemberantasan buta huruf Alquran mulai ditabuh, agar segera bisa dijalankan sehingga setiap tahun memiliki progres. (***)

 

Penulis : Rita Setiawati

(Visited 62 times, 1 visits today)

Komentar