Selasa, 27 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BPJS Ketenagakerjaan Bentuk PERISAI

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Selasa, 16 Agustus 2022 | 04:05 Tag: , ,
  Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Cabang Gorontalo, Arif Budiman (kedua dari kiri) dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama dan pelatihan agen PERISAI 2022 di Hotel Aston Gorontalo pada Senin, (15/08/2022) (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – BPJS Ketenagakerjaan kembali membentuk Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) di wilayah Provinsi Gorontalo (PERISAI). Ini untuk membantu mengedukasi dan memperluas jumlah cakupan peserta program Jamsostek hingga ke pelosok desa. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman pada acara penandatanganan perjanjian kerja sama dan pelatihan agen Perisai 2022, di Hotel Aston Gorontalo, Senin (15/08/2022).

“Salah satu prioritas kami saat ini adalah membentuk keagenan PERISAI. Sebab kehadiran PERISAI diharapkan dapat mengenalkan program BPJS Ketenagakerjaan hingga ke pelosok desa,” kata Arif Budiman.

Menurutnya, sebagian besar rakyat Gorontalo itu tinggal di desa-desa. Sehingga diharap mereka para PERISAI bisa mengenalkan program BPJS Ketenagakerjaan. Dengan kerja sama ini kedepannya mampu menjaga tanggungjawab dengan baik, serta memastikan jangan sampai ada penyelewengan iuran peserta karena ini amanah rakyat Indonesia.

”Rakyat menitipkan iurannya ke kita sebagai PERISAI, jangan sampai tidak dibayarkan. Itu termasuk penggelapan dan pidana akan berdampak hukum terhadap PERISAI itu sendiri,” tegas Arif Budiman 

Pembentukan PERISAI ini, kedepannya bisa menjadi pintu untuk memperluas perlindungan terhadap pekerja informal di Gorontalo. Khususnya serta keberadaan perisai-perisai ini nantinya akan dijadikan Kader Norma Ketenagakerjaan. (***)

 

Penulis : Rita Setiawati

(Visited 72 times, 1 visits today)

Komentar