Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bukit Cinta Jadi Spot Baru di Botutonuo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 25 Maret 2017 | 11:11 Tag: , , , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Saat jalan-jalan di akhir pekan pun tiba. Bosan jalan di tempat itu-itu saja, kali ini ada spot baru yang mungkin bisa jadi referensi untuk akhir pekan. Adalah puncak Bukit Cinta yang terdapat di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone pun bisa jadi alternatif. Meski masih tergolong baru, namun latar belakang pemandangan yang ditawarkan di lokasi ini dijamin tidak akan membuat kita kecewa.

Belum lama ini, tim Gorontalo Post (grup Hargo.co.id) pun sempat menyambangi langsung bukit cinta. Lokasinya pun cukup dekat dari pusat Kota Gorontalo dan mudah dikunjungi. Letaknya kurang lebih 1 kilometer dari objek wisata pantai Botubarani yang selama ini menjadi objek wisata yang familiar di Gorontalo.

Letak bukit cinta sendiri berada di ketinggian sekitar 150 Meter dari atas permukaan laut. Sehingga ketika dari atas bukit, pengunjung dapat menyaksikan keindahan Kota Gorontalo dan teluk tomini, serta sejumlah desa yang terletak sekitar Kecamatan Kabila Bone.

Selain itu, bukit cinta juga menawarkan sejumlah spot pengambilan foto yang tentunya sayang jika tidak dicoba. Bahkan salah satu spot pengambilan foto yang selalu menjadi pilihan bagi pasangan muda-mudi untuk mengambil foto adalah sebuah panggung yang terbuat dari papan berbentuk hati, ornamen huruf I love U dan menjorok ke tepi jurang.

Namun tidak usah takut, karena dijamin penyangganya aman. Untuk bisa ke Bukit Cinta, sementara ini tidak akan dipungut biaya, kecuali parkir kenderaan.

Cici dan Amanda, dua dari puluhan pengunjung yang sempat ditemui oleh Gorontalo Post bahkan mengakui keindahan alam yang ada di Gorontalo. “Sangat indah. Mau selfi-selfian bagus. Recomended,” katawarga Manado, Sulawesi Utara itu.

Bahkan menurut Cici, selain mengunjungi Bukit Cinta itu, dirinya juga sudah menyaksikan langsung keindahan Pulo Cinta dan Pulau Saronde yang memang menjadi ikon wisata di Gorontalo. “Lain kali saya pasti ajak teman-teman dari Manado untuk berwisata di Gorontalo,” tandas gadis berwajah cantik itu.(tr-45/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar