Jumat, 1 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bukit Proja Diharap Dongkrak PAD dari Sektor Wisata 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Minggu, 20 Februari 2022 | 22:05 Tag: , ,
  Bukit Proja menjadi salah satu destinasi wisata teranyar di Kabupaten Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Satu lagi destinasi wisata di Kabupaten Gorontalo, yakni Bukit Proja yang berada di Kecamatan Limboto Barat. Bukit Proja resmi dibuka oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Sabtu (19/02/2022), dimana dari destinasi wisata ini diharapkan bisa menjadi salah satu tempat bisa menarik pendapatan asli daerah (PAD).

Nelson Pomalingo mengaku gembira dan bangga atas kehadirannya Bukit Proja sebagai tempat wisata baru di Kabupaten Gorontalo. Sebab kata Nelson Pomalingo, diera pandemi Covid-19 seperti saat ini rakyat butuh menyalurkan kebahagiaan terutama bagi anak-anak. 

“Di Covid-19 ini, salah satu cara kita melawannya adalah ini (berekreasi). Selain itu, ini juga dalam rangka PAD (peningkatan Pendapatan Asli Daerah), daripada kita keluar daerah,” imbuh Neslon Pomalingo.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi owner Bukit Proja, Iskandar Mangopa saat membuka Bukit Proja, Sabtu (19/02/2022). (Foto: Istimewa)
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi owner Bukit Proja, Iskandar Mangopa saat membuka Bukit Proja, Sabtu (19/02/2022). (Foto: Istimewa)

Menurut Neslon Pomalingo, dengan diresmikannya Bukit Proja sebagai tempat wisata, maka ekonomi di Kabupaten Gorontalo khususnya di Kecamatan Limboto dan Limboto Barat akan bergairah usai diterpa pandemi Covid-19.

“Saya senang karena ini diinisiasi oleh anggota dewan yang terhormat, pak Iskandar mangopa. Jadi beliau ini tidak hanya tahu partai politik, tetapi juga tahu bagaimana membangun daerah secara ekonomi,” ucap Nelson Pomalingo. 

Neslon Pomalingo berpesan kepada Iskandar Mangopa selaku pemilik Bukit Proja, untuk menjaga tempat tersebut agar tetap tetap elok demi kenyamanan para pengunjung. Terutama pelayanannya, keamanan dan kebersihan. 

“Saya minta ini dipromosikan secara keseluruhan. Viralkan, agar orang-orang datang kesini. Ini adalah kebangkitan (ekonomi) di Kabupaten Gorontalo,” tandas Nelson Pomalingo.

Sementara Iskandar Mangopa mengajak seluruh pihak, untuk membantu pemerintah daerah menarik wisatawan dari luar daerah agar berkeinginan datang ke Kabupaten Gorontalo.

“Mari kita bahu membahu bersama pemerintah untuk menarik wisatawan agar mau berwisata di daerah ini. Selain Pentadio Resort, insyaallah Bukit Proja ini mampu bersaing dan menghasilkan PAD untuk Kabupaten Gorontalo,” tutupnya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 70 times, 1 visits today)

Komentar