Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bule Spanyol Nenteng Tas Karanji Mall

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Kamis, 30 Maret 2017 | 10:16 Tag: , ,
  

GORONTALO – Hargo.co.id Dalam dua hari terakhir, media sosial (Medsos) Gorontalo dihebohkan dengan foto bule yang masuk Mall Gorontalo. Tidak ada yang salah dengan aksi dua bule pria dan wanita itu masuk ke Mall.

Keduanya bahkan nampak santai di J’Co Mall Gorontalo. Namun yang mengundang perhatian adalah bule perempuan yang menenteng tas karanji, tas produk lokal yang terbuat dari anyam plastik. Bagi masyarakat Gorontalo mungkin ini pemandangan yang tidak biasa.

Tas karanji plastik yang ditenteng bule yang mengaku asal Spanyol itu baru kali pertama terlihat ‘masuk mall’. Sebab biasanya, tas itu hanya digunakan ibu-ibu untuk belanja kebutuhan harian di pasar tradisional, atau digunakan petani ke kebun.

Namun tidak dengan bule yang mengenakan celana pendek putih ini. Sambil menenteng tas karanji, ia terlihat santai sedang memesan minuman di J’Co. Ia bahkan tak peduli dengan perhatian sejumlah pengunjung yang tampak heran dan pemampilan sang bule.

Termasuk salah satu anggota DPRD Provinsi Gorontalo Ulul Azmi Kadji yang kebetulan saat itu berada di J’Co Gorontalo. Ia bahkan mengabadikan gambar bule itu dan dibagikan ke jejaring media sosial facebook.”Ini bule PD (percaya diri,red) banget pake tas seperti itu sup. Bagaimana dengan ibu-ibu di Gorontalo ? Mau pake Tas begtu for santai,”tulis Ulul dalam caption foto yang ia upload.

Ada dua foto yang diupload, pertama bule perempuan berdiri di depan kasir J’Co sambil menenteng tas dan foto kedua sambil duduk dengan pasanganya dan tas karanji diletakkan di samping.

Sekejap, foto tersebut viral, sejumlah netizen bahkan mencopi dan mengupload sendiri foto-foto itu. Sejumlah netizen menanggapi positif aksi bule tersebut. “Bule saja bangga dengan produk Indonesia,”tulis salah satu akun facebook pada kolom komentar.

Namun tak sedikit pula yang menyebut, jika aksi bule ini salah kaprah, atau bisa jadi karena meresa tidak ada yang mengenal mereka di Gorontalo. Ulul Azmi Kadji yang sempat berbincang dengan mereka mengatakan, jika se pasang bule itu merupakan warga negara Spanyol yang tinggal di Gorontalo selama dua hari.

Mereka awalnya liburan di kepulauan Togean dan hendak ke Bali. Namun sebelum ke Bali mereka mampir di Gorontalo. “Mereka katakan sempat datang ke tempat penjualan ole-ole, lalu melihat tas anyam ini,”kata Ulul. Menurut mereka, lanjut Ulul, tas dari bahan plastik itu modis dan unik.

Buktinya, tak hanya digunakan masuk mall. Saat berangkat ke Bali dengan penerbangan dari Bandara Djalaludin Gorontalo, kemarin, bule ini juga terus menenteng tas karanji plastik itu. Bahkan ada beberapa yang dia bawa untuk ole-ole di negaranya nanti. (tro/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar