Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bulutangkis Putri dan Catur Beri Harapan

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Selasa, 26 Juli 2016 | 08:21 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id JAKARTA – Hari pertama pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional memberikan keberuntungan bagi kontingen Gorontalo khususnya jenjang SD.

Dari tiga cabang yang pertandingkan kemarin (25/7) yakni Vollyball Mini, catur dan Bulutangkis sudah memperlihatkan hasil yang baik.

Pecatur putri Gorontalo berhasil menang melawan pecatur asal Lampung, dan pecatur putra mampu bermain remis (imbang) melawan perwakilan Sulawesi Utara.

Sama halnya dengan tunggal putri bulutangkis Gorontalo, Nursyifa Nadjamudin yang memberikan harapan dengan mengalahkan tunggal putri Sumatera Selatan dengan dua set langsung. Sementara Tim Vollyball Gorontalo dikalahkan telak 2-0 oleh tim vollyball Sulawesi Selatan dipertandingan perdana.

Tunggal putra Bulutangkis Gorontalo, Devindra Nurkamiden pun mengalami nasib yang sama. Devindra dikandaskan tunggal putra Sumatera Selatan dengan dua set langsung.

“Untuk sementara baru dua cabang itu yang diperlombakan untuk jenjang SD. Meski Vollyball mini dan tunggal putra bulutangkis kita kalah. Namun kami masih ada harapan. Sebab masih ada dua pertandingan lagi yang masih akan dijalani. Kami tetap memberikan semangat bagi atlet, sehingga mereka tidak down dan tetap bersemangat untuk pertandingan selanjutnya. Allhamdulillah ada beberapa cabang atlet kita ada yang menang, mudah-mudahan ini bisa berlanjut hingga final nanti,” ucap Winarni Adam Duda penanggungjawab kontingen SD Gorontalo. Pagi ini (26/7) masih ada beberapa pertandingan lagi yang akan dilangsungkan.

Yakni Karate, Pencasilat, renang, atletik dan tenis meja. “Kami berharap beberapa pertandingan ini, atlet kami bisa fokus. Tampilah sebaik mungkin dan ayo perlihatkan bahwa pelajar Gorontalo bisa,” tutur Winarni.

Event olahraga pelajar tahunan tersebut, kemarin resmi dibuka di Jakarta International Expo (JIE), Kemayoran. Ada sebanyak 4.126 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) berlaga dalam ajang O2SN yang diselenggarakan di Jakarta, 24-30 Juli 2016. Olimpiade tersebut mengangkat tema “Generasi Sportif, Bangsa Produktif”.

Peserta O2SN pada jenjang SD diikuti sebanyak 714 siswa, jenjang SMP diikuti 1.156 siswa, SMA diikuti 816 siswa, dan SMK diikuti 1.032 siswa, serta pada jenjang PKLK diikuti 408 siswa. Para siswa tersebut didampingi oleh 1.088 pendamping, dan 340 orang Pembina. Juri dan Wasit akan difasilitasi oleh 1.191 orang, sedangkan asisten juri dan asisten wasit sebanyak 84 orang.

Terdapat 10 cabang lomba yang dipertandingkan, yakni catur, atletik, bulutangkis, tenis meja, karate, pencak silat, renang, bola voli, dan sebagainya.(ndi/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar