Kab. Gorontalo

Bupati Nelson Apresiasi Antusias Peserta Gemilang Run 10K

×

Bupati Nelson Apresiasi Antusias Peserta Gemilang Run 10K

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson Apresiasi Antusias Peserta Gemilang Run 10K
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama Wakil Bupati Hendra S Hemeto saat melepas peserta gemilang run 10K, Sabtu (22/6/2024). (Foto: Hms Pemkab Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tingginya antusias warga dalam mengikuti Gemilang Run 10K, salah satu rangkaian kegiatan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2024, mendapat apresiasi dari Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Terlebih, iven tersebut diikuti oleh penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin.

Berita Terkait:  Nelson Hadiri Pertemuan APKASI Bahas Pemangkasan Masa Jabatan

badan keuangan

Apresiasi disampaikan Nelson saat melepas peserta Gemilang Run 10K yang mengambil titik start dari objek wisata Pentadio Resort, Sabtu (22/6/2024).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak penjabat gubernur, maupun masyarakat Gorontalo yang telah hadir serta meramaikan Gemilang Run 10K,” ucap Nelson Pomalingo.

Berita Terkait:  Hari Kedua KPPD, Nelson: Bahas Prinsip Pembuatan Kebijakan

badan keuangan

Dijelaskan Bupati Nelson, rute dilewati peserta salah satunya melintasi danau Limboto. Ini kata Nelson, dalam rangka mempromosikan Danau Limboto kepada peserta, baik yang berasal dari luar Gorontalo maupun masyarakat Gorontalo itu sendiri.

“Kita ajak mereka agar lebih mencintai danau Limboto,” ungkap Bupati Nelson.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Matangkan Persiapan Festival Dulamayo

Dalam kesempatan itu, Nelson juga mengemukakan bahwa Kharisma Event Nusantara (KEN)

Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) Kabupaten Gorontalo telah menjadi salah satu bagian iven nasional.

“Kita sudah 15 tahun melaksanakannya, 5 tahun sebelumnya bertaraf lokal dan 10 tahun terkahir sudah berskala Nasional,” terang Bupati Nelson.

Berita Terkait:  Pengelolaan Pasar: Pemkab Gorontalo akan Adopsi Sistem Pasar Bersehati

Dirinya optimis, kedepan FPDL akan menjadi iven Internasional.

“Kita dorong Ivent FPDL menjadi event Internasional, sambil juga mendorong Danau Limboto menjadi geopark dunia di Kabupaten Gorontalo,” tandasnya.

Berita Terkait:  Nelson Diundang Ikuti Lokakarya di Kamboja

Adapun rute yang dilewati peserta Gemilang RUN 10K. Dari titik start, belok kiri di simpang empat dari pintu masuk Pentadio Resort ke Jalan Ahmad A. Wahab menuju Menara Limboto. Selanjutnya peserta belok kiri di simpang empat bundaran DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo, melewati RS Dunda dan terus menuju simpang empat patung berdoa. Peserta lalu melewati Jalan Reformasi hingga titik finish kembali ke objek wisata Pentadio Resort.(*)

Penulis: Deice 

Berita Terkait:  Nelson Apresiasi Pelaksanaan Gebyar Festival Tutulu



hari kesaktian pancasila