ramadan2024

Cabor Wushu Dulang 2 Emas, Puan Didaulat Kalungkan Medali

×

Cabor Wushu Dulang 2 Emas, Puan Didaulat Kalungkan Medali

Sebarkan artikel ini
Menko PMK Puan Maharani berpose bersama dua atlet wushu peraih medali emas. (ist for JawaPos.com)
Menko PMK Puan Maharani berpose bersama dua atlet wushu peraih medali emas. (ist for JawaPos.com)

Hargo.co.id – Dua medali emas sekaligus yang didapat cabang olahraga (cabor) wushu putri pada ajang SEA Games XXIX Kuala Lumpur.

badan keuangan

Dua medali itu, hasil dari  nomor daoshu puteri yang dipersembahkan oleh Felda Elvira Santoso dan nomor Taijijian puteri oleh Lindswell Kwok.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani kembali mendapat kehormatan mengalungkan medali emas itu di bertempat di KLCC Hall 5 Malaysia, Senin (21/8).

Example 300250

Prestasi membanggakan ini muncul di hari ketiga kunjungan Menko PMK di Kuala Lumpur, sejak acara pembukaan SEA Games XXIX pada Sabtu malam hingga Senin ini.

Sebagaimana dilansir dari keterangan tertulisnya yang diterima JawaPos.com, Puan memulai kunjungannya dengan terlebih dulu menyambangi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Setelah itu, Menko PMK dan rombongan lalu menuju Arena Wushu dan mendapati capaian prestasi gemilang atlet Wushu Putri Indonesia.

Ramadhan 2024

“Saya gembira Indonesia kembali mendapatkan medali emas. Semoga semangat atlet-atlet Indonesia tetap membara khususnya besok atlet wushu kita juga masih bertanding. Insya Allah kita masih berkesempatan dapatkan emas lagi,” ucapnya.

Puan menuturkan, perjalanan pertandingan di Sea Games ini masih panjang, termasuk peluang meraih medali dari cabor renang.

“Tetap semangat, konsentrasi, dan fokus. Saya menunggu lagu Indonesia Raya diperdengarkan dan Bendera Indonesia dikibarkan kembali,” pungkasnya.

(dms/JPC/hg)



hari kesaktian pancasila