Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dana BSPS Langsung Diberikan ke Masyarakat, Tak Selesai, Jadi Tanggung Jawab Pribadi

Oleh Fandy Badaru , dalam Gorontalo , pada Jumat, 20 Mei 2016 | 17:40 Tag: ,
  

hargo.co.id Gorontalo – Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun Anggaran 2015 yang dinilai tidak selesai pekerjaannya di desa Bondauna Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango direspon Kepala Kantor Perumahan dan Pengembangan Kawasan Kabupaten Bone Bolango Roswati Abdul.

Jumat (20/5), Rosawati saat dikonfirmasi via telepon menuturkan anggaran untuk BSPS langsung diberikan ke rekening masyarakat.

Setelah berada di rekening masyarakat, secara berkelompok masyarakat menunjuk distributor bahan bangunan dengan dibantu oleh fsilitator menyusun Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

“Selanjutnya diserahkan ke toko bangunan untuk pendistribusian material bangunan” tuturnya.

“Jika ada pembangunan yang tidak selesai, maka itu merupakan tanggung jawab masyarakat sendiri, pasalnya pada proposal masyarakat telah membuat pernyataan bahwa anggaran tersebut akan digunakan menyelesaikan atau membangun rumah” sambungnya.

Roswati menambahkan, jika ada pembangunan rumah yang tidak selesai maka masyarakat tersebut membuat berita acara sesuai dengan juknis dari Kementrian PUPR.

“Masyarakat yang tidak selesai pembangunan rumahnya akan dibuat berita acara untuk penyelesaian pembangunan rumahnya,”tandasnya. (tr-03/hargo)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar