ramadan2024

Dana Desa Dapat Digunakan untuk Penanggulangan Covid-19

×

Dana Desa Dapat Digunakan untuk Penanggulangan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketika menjalankan aktivitas di segala bidang, diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu juga, terkait penanganan Covid-19 dapat menggunakan dana desa.

badan keuangan

Hal ini ditegaskan Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin ketika selesai mengikuti rapat bersama presiden yang diikuti secara virtual. 

“Salah satu yang disampaikan pemerintah pusat dalam rapat virtual tersebut yakni pelaksanaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Indra Yasin.

Example 300250

Pasalnya, salah satu bentuk pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini tingkat penyebarannya sangat cepat, yakni dengan menjalankan protokol kesehatan. Pemerintah pusat juga menegaskan bahwa dalam rangka penanganan virus, dapat juga menggunakan anggaran yang bersumber dari dana desa. 

“Dana desa dapat digunakan untuk penanganan Covid-19, dan di Gorontalo Utara, itu sudah dilaksanakan,” kata Indra Yasin.

Untuk koordinasi dengan pemerintah desa itu telah dilakukan melalui Dinas Pemdes yang telah melakukan rapat bersama dengan pemerintah desa. 

Hari Kartini

“Termasuk juga melalui para camat, dan itu telah saya lakukan rapat koordinasi dan menggali informasi melalui para camat,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman



hari kesaktian pancasila