Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Deisy S.M Datau Ingatkan Soal Pemenuhan Tenaga Dokter

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Kamis, 17 Februari 2022 | 22:05 Tag: , , ,
  Ketua DPRD Gorontalo Utara, Deasy Sandra M. Datau

Hargo.co.id, GORONTALO – Terhadap rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Tolinggula, diharapkan untuk perencanaannya matang betul. Tak hanya terhadap perencanaan pada pembangunan fisiknya saja, namun untuk hal lainnya juga harus maksimal, terutama untuk tenaga kesehatannya atau lebih tepatnya tenaga dokternya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Deisy S.M Datau saat berbincang dengan media ini. 

“Kita patut bersyukur akan dibangun RS Pratama di Tolinggula, mengingat ini merupakan daerah terujung, dan pastinya jauh dari fasilitas kesehatan ketika masyarakat memerlukan penanganan medis yang lebih,” ungkapnya.

Namun demikian terhadap fasilitas kesehatan yang akan dibangun tersebut, tentunya harus direncanakan dengan maksimal, agar nantinya ketika ini rampung, dapat dimanfaatkan dengan maksimal juga oleh masyarakat. 

“Tentunya bukan hanya saya saja berharap demikian, namun ini juga merupakan harapan masyarakat yang ingin agar setiap fasilitas yang dibangung, dapat dimanfaatkan dengan maksimal,” jelasnya.

Apa yang dikatakan oleh srikandi PDI Perjuangan tersebut tidak terlepas dari pengalaman yang ada di daerah ini juga sebelumnya. Gorut memiliki RSUD ZUS, namun kondisinya kita ketahui bersama bagaimana, walaupun memang pemerintah daerah terutama instansi teknis terkait dalam memenuhi kebutuhan RSUD ZUS tersebut. 

“Nah, hal yang seperti itu, diharapkan tidak terjadi lagi, terutama terhadap pemenuhan tenaga dokter, karena ada persyaratan terhadap tenaga dokter untuk sebuah rumah sakit yang harus dipenuhi, agar rumah sakit tersebut memang layak beroperasi,” tegasnya.

Olehnya, terhadap hal-hal pokok dan yang merupakan kebutuhan mendasar yang memiliki dampak signifikan, harus sejak awal direncanakan. 

“Agar memang RS Pratama yang akan dibangun tersebut benar-benar memenuhi harapan dan juga sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga tidak akan menjadi bangunan yang megah namun manfaatnya tidak maksimal,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 72 times, 1 visits today)

Komentar