Tangkapan layar video seorang warga di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango yang dililit ular. (Foto: Istimewa)

Dililit Ular, Pria di Bone Bolango Nyaris Meregang Nyawa

Metropolis

Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang pria di Dusun III, Desa Waluhu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, nyaris tewas lantaran dililit ular dibagian leher pada Selasa (17/01/2023) malam.

Insiden itu sempat terekam dalam sebuah video yang beredar luas di berbagai grup WhatsApp di Gorontalo. Dalam video berdurasi 27 detik itu, pria yang dililit ular hampir saja meninggal dunia. Beruntung warga yang menyaksikan kejadian itu langsung berupaya melakukan pertolongan.

banner 728x485

Camat Bone, Kristianto Ruchban, ketika dikonfirmasi awak media, membenarkan peristiwa ini.

“Setelah mendapatkan informasi, saya langsung melakulan konfirmasi kepada Kepala Desa Waluhu, pak Ajis Tangahu. Dan mengkonfirmasi bahwa kejadian tersebut benar-benar terjadi dan dialami oleh warganya,” tandasnya.

Ia menjelaskan, kejadian bermula ketika seorang warga yang kerap disapa Pak Hite, mendengar suara ayam di dapur tetangganya yang berisik. Pak Hite pun langsung melakukan pengecekan, ternyata itu adalah seekor ular batik yang diduga akan memangsa ternak ayam.

“Saat itu Pak Hite ini menangkap ular tersebut dibagian kepala, namun ular itu melakukan perlawanan hingga melilit bagian leher Pak Hite,” jelas Kristianto Ruchban.

Camat yang akrab dengan semua kalangan masyarakat itu menuturkan, beruntung saat kejadian itu Pak Hite tidak sendiri. Ada warga lain yang tengah berada di lokasi kejadian. Mereka langsung membantu Hite melepaskan diri dari lilitan ular tersebut.

“Beruntung ada warga lain di lokasi itu dan membantu Pak Hite terlepas dari lilitan ular,” tutur Kristianto Ruchban.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *