Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diminta Tiga Periode, Begini Reaksi Gubernur Gorontalo 

Oleh Admin Hargo , dalam Podcast , pada Minggu, 12 Desember 2021 | 16:05 PM Tag: ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat menjadi tamu pada Femmy Udoki Podcast beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tak lama lagi, Rusli Habibie, bakal mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Gorontalo. Dua periode sepertinya ta gantong kalau istilah orang Gorontalo. Buktinya, masih ada saja warga yang meminta Rusli Habibie, untuk melanjutkan kepemimpinannya di Bumi Hulondalo.

Hal itu diungkapkan Rusli Habibie, saat menjadi bintang tamu pada Femmy Udoki Podcast yang tayang di channel Youtube Femmy Kristina, belum lama ini. Permintaan warga tersebut kata Rusli Habibie, disampaikan melalui telepon. 

Namun dengan tetap santun, mantan Bupati Gorontalo Utara itu menjelaskan, bahwa masa jabatan gubernur hanya sampai 2 periode. Selebihnya, sudah tidak dibenarkan oleh undang-undang atau regulasi yang mengaturnya.

“Dihubungi oleh masyarakat Gorontalo Utara. Boleh pak Gubernur ini sampai 3 periode? Langsung saya jawab, aturannya tidak seperti itu,” tutur Rusli Habibie, mengulangi percakapannya dengan warganya melalui telepon.

Menariknya lagi, tak puas dengan jawaban yang diberikan, warga tadi justru kembali memintanya, kalau bisa jika sudah menyelesaikan masa jabatan dari gubernur, Rusli Habibie menjadi Bupati Gorontalo Utara lagi.

“Tetap saya katakan, jika itu tidak dibenarkan oleh aturan. Di usia saat ini, saya tentu masih istirahat dulu. Kalau misalnya ada permintaan untuk ke Senayan, nanti kita melihat peluang,” ujarnya.

Bagi Rusli Habibie, jika rakyat yang menghendaki, maka harus diindahkan. Sebab katanya, Suara Rakyat, Suara Tuhan. Apalagi jika itu permintaan dari partai yang kini dinahkodainya di Provinsi Gorontalo, yaitu Parti Golkar. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 538 times, 1 visits today)

Komentar