Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dirditlantas Polda Gorontalo Tilang Langsung Pengemudi Bentor

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Rabu, 7 Februari 2018 | 11:18 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id– Ulah sejumlah oknum pengemudi bentor di Kota Gorontalo, yang menaikkan jumlah penumpang yang berlebihan, nampaknya harus was-was. Pasalnya, kepolisian mulai melakukan patroli langsung di seluruh jalan raya di Gorontalo, dan akan langsung menindak tegas oknum pengemudi bentor yang berulah seperti itu.

Hal ini seperti yang terjadi selasa (6/2) kemarin, salah seorang pengemudi bentor kedapatan menaikkan penumpang lebih dari kapasitas yang seharusnya. Akibatnya, pengemudi bentor ini langsung ditilang di tempat. Uniknya, yang langsung melakukan penilangan adalah Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo, Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra.

Pantauan Gorontalo Post, selasa (6/2) kemarin, kejadian ini sendiri berawal dari perjalanan rombongan Direktur Direktorat Lalu Lintas (DirDitlantas) Polda Gorontalo, Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra yang tengah dalam perjalanan ke Kota Gorontalo. Saat melintas di jalan Limboto Raya, tepatnya di wilayah Kecamatan Telaga rombongan mendadak berhenti. Tak lama kemudian, Dirditlantas M Pratama nampak turun dari kenderaanya dan langsung memberhentikan salah seorang pengemudi bentor yang tengah memuat penumpang lebih dari kapasitas yang seharusnya.

Bentor yang seharusnya hanya diisi tiga orang, dinaiki oleh tujuh orang penumpang yang keseluruhannya merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang nampaknya baru pulang dari sekolah. Perwira berpangkat Komisaris Besar Polisi itu nampak memarahi pengemudi bentor karena ulahnya dapat membahayakan keselamatan dari penumpangnya itu sendiri. Ironisnya, sang pengemudi bentor yang nampak masih dibawah umur, ternyata tidak mengantongi Surat Ijin Mengemudi (SIM). Alhasil, sang pengemudi bentor langsung dihadiahi surat tilang oleh para petugas.

Sementara, keenam siswa yang menjadi penumpang bentor itu, langsung dicarikan bentor baru oleh langsung oleh M Pratama, bonus diberi uang untuk membayar sewa bentor yang akan mengantarkan mereka ke rumah masing-masing.  Kepada Gorontalo Post, Direktur Direktorat Lalu Lintas (DirDitlantas) Polda Gorontalo, Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra mengatakan, dirinya sengaja melakukan penilangan karena ulah oknum pengemudi bentor itu bisa membahayakan nyawa penumpangnya. “Itu jelas melanggar aturan, karena over kapasitas,” terangnya.

Kedepan menurut M Pratama, pihaknya bahkan akan mulai melakukan patroli keliling untuk menindak tegas pengemudi bentor yang memuat penumpang lebih dari kapasitas yang seharusnya. “Kita akan patroli, utamanya di jam sekolah, karena menurut laporan banyak pengemudi bentor yang melakukan pelanggaran seperti ini disaat jam pulang sekolah, dan penumpangnya adalah para siswa baik yang duduk di sekolah dasar, menengah atau atas,” terangnya. M Pratama juga menghimbau kepada seluruh pengemudi bentor untuk lebih patuh pada peraturan yang berlaku. (tr-45/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar