Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Direstui Suami, Silvana Saidi Menuju Pilkada Boalemo

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik Sekitar Anda , pada Minggu, 5 Juni 2022 | 06:05 Tag: , , ,
  Silvana Saidi (Foto : Koleksi Facebook Pribadi)

Hargo.co.id, GORONTALO – Istri mantan Bupati Pohuwato, Zainuddin Hasan, yakni Silvana Saidi, menyatakan sikap siap maju sebagai calon Bupati Boalemo pada Pilkada 2024 mendatang.

Pernyataan itu ia sampaikan kepada Hargo.co.id saat berbincang beberapa hari lalu, didampingi suaminya. Bahkan sang suami sendiri, blak-blakan terkait kesiapan istrinya menuju Pilkada Boalemo.

“Insya Allah saya sebagai salah satu anak daerah, siap mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk tanah leluhur, tempat di mana saya lahir dan dibesarkan,” tutur Silvana Saidi, optimis.

Adapun langkah yang dilakukan saat ini lanjut Srikandi Partai PAN ini, tak henti dirinya berkonsolidasi ke berbagai elemen masyarakat. Khususnya ke beberapa tokoh yang dianggap dapat berkolaborasi dengannya ke depan.

“Alhamdulillah silaturahmi yang saya lakukan ke sejumlah tokoh, selalu disambut positif, makanya saya cukup optimis. Berikutnya, pasti akan ada tim saya juga yang bekerja,”sebut Silvana Saidi yang diketahui sedang membangun Mal di Boalemo itu.

Terpisah, sang suami Zainuddin Hasan, membeberkan, salah satu yang harus ia persiapkan adalah uang, guna menunjang operasional tim ke depan. Untuk hal ini menurutnya, sangat siap.

Yang pasti kata Zainuddin Hasan yang juga mantan Bupati Bulukumba (Sulsel) ini, sebagai suami ia meridhoi pilihan yang diambil sang istri yang apalagi pilihan tersebut bertujuan untuk kemaslahatan orang banyak.

“Peluang maju juga saya kira ada, dan saya pun tidak mungkin membatasi hak istri saya ingin berbuat untuk Daerahnya sendiri, olehnya saya siapkan apa yang menjadi kebutuhan menjelang Pilkada Boalemo nanti, termasuk dana,” jelas Zainuddin Hasan.

Dalam kacamata sang mantan Bupati di Daerah tetangga Pohuwato tersebut, berbagai potensi SDA yang dimiliki Boalemo saat ini, memang sudah harus dikelola maksimal. Agar, bisa menambah pundi-pundi pendapatan Daerah, dan masyarakat Boalemo itu sendiri.

“Saya lihat potensi SDA di Boalemo ini sangat banyak, mulai dari sektor kelautannya, pertaniannya, pertambangan, dan masih banyak. Hanya caranya saja. Nah, olehnya jika istri saya dipercaya nanti, pastinya saya harus siap mengawal, termasuk bagaimana mendatangkan para investor di sana,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 96 times, 1 visits today)

Komentar