Kamis, 6 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dirlantas Hadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Senin, 19 September 2022 | 14:35 Tag: , ,
  Suasana pelaksanaan upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2022 yang dihadiri Dirlantas Polda Gorontalo, Kombes Pol Arief Budiman, Senin (19/9/2022). (Foto: Humas Polda Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dirlantas Polda Gorontalo, Kombes Pol Arief Budiman menghadiri upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Senin (19/09/2022) Lapangan Museum Purbakala Provinsi Gorontalo. Hari Perhubungan Nasional kali ini mengusung tema “Bangkit Maju Bersama”.

Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer Bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus memberikan sambutan Mentri Perhubungan (Menhub). Dalam Arahannya, Menhub meminta kepada jajaran perhubungan di seluruh Indonesia agar mampu menghadapi tantangan sektor transportasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam masa pemulihan dari pandemi Covid-19.

“Sektor transportasi nasional mengalami kebangkitan, terlihat dari data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27 persen dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen,” kata Menhub Budi Karya Sumadi yang dibacakan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Selanjutnya, kepada jajaran perhubungan diharapkan untuk tetap terus semangat berjuang mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri. Ditengah pencapaian yang sudah baik, harus diakui masih banyak hal yang harus dibenahi. Termasuk menuntaskan banyak pembangunan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara.

“Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antar moda di seluruh Indonesia. Tantangan ini tidak bisa kita hadapi tanpa kolaborasi dan sinergi antara pemangku kepentingan di sektor transportasi. Sesuai dengan tema Harhubnas 2022 ini, yaitu Bangkit Maju Bersama. Kita tak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama, tidak bersatu,” pungkasnya

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol Arief Budiman, seusai upacara peringatan Harhubnas 2022 mengatakan, peringatan Harhubnas ini adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa insan perhubungan dengan mitra kerja jasa perhubungan pada umumnya, meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk selalu ikut membudayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik dan meningkatkan penghayatan dan pengamalan Lima Citra Manusia Perhubungan.

“Selamat Hari Perhubungan Nasional 2022 untuk para insan transportasi. Semoga dapat mewujudkan pelayanan transportasi yang selamat, aman, nyaman dan sehat memberikan yang terbaik bagi pelayanan publik’, ucap Kombes Pol Arief Budiman.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar