Rabu, 26 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Disapu Tornado Dahsyat, Gubernur Kentucky Minta Pemerintah Deklarasikan Bencana Besar

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Senin, 13 Desember 2021 | 22:05 PM Tag: , ,
  Puing-puing berserakan di Mayfield, Kentucky, Amerika Serikat, Sabtu (11/12/2021), setelah tornado yang menghancurkan melanda beberapa negara bagian AS.Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Cheney Orr/hp/sa

Hargo.co.id, WASHINGTON DC – Gubernur Kentucky pada Minggu (12/12) meminta pemerintah federal Amerika Serikat menyatakan status bencana besar setelah negara bagian itu dihantam tornado yang menghancurkan, kata kepala badan tanggap bencana AS FEMA.

Kepala FEMA Deanne Criswell mengatakan pada konferensi pers bahwa Gubernur Negara Bagian Kentucky Andy Beshear telah secara resmi mengajukan permintaan itu.

Jika dikabulkan, sumber daya federal tambahan akan disediakan untuk mengatasi akibat bencana itu.

Presiden Demokrat Joe Biden telah menyatakan badai tornado yang melanda Kentucky pada Jumat (10/12) sebagai darurat federal dan FEMA membantu setelahnya ketika ribuan orang menghadapi kekurangan perumahan, makanan, air dan listrik.

Namun, bantuan yang diberikan untuk status darurat dibatasi paling banyak lima juta dolar AS (Rp 71,7 miliar), menurut laman FEMA.

Deklarasi untuk status bencana besar tidak memiliki batasan seperti itu dan “menyediakan berbagai program bantuan federal untuk individu dan infrastruktur publik, termasuk dana untuk pekerjaan darurat dan permanen,” kata laman FEMA. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Kentucky Disapu Tornado Dahsyat, Pemerintah Diminta Deklarasikan Bencana Besar“. Pada edisi Senin 13 Desember 2021.
(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar