Rabu, 26 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Meningkat Signifikan, Investasi di Kabupaten Gorontalo Capai Rp 3,4 Triliun

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Selasa, 14 Desember 2021 | 00:05 AM Tag: , , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb dalam rapat di lingkungan Pemerintah Daerah setempat. (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Besarnya potensi yang dimiliki kabupaten Gorontalo menjadi modal awal pemerintah daerah setempat untuk terus menggenjot capaian Investasi yang ada di daerah itu.

Berdasarkan data yang ada, Capaian investasi di Kabupaten Gorontalo mencapai Rp. 3,4 Triliun pada tahun 2020 kemarin. Angka ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan tahun 2016 yang hanya berada di angka Rp. 150 Miliar.

“Capaian investasi kita terus meningkat setiap tahunnya. Ini bisa kita lihat dari yang semula hanya senilai Rp. 150 miliar kini meningkat menjadi Rp. 3,4 triliun dan ini akan terus kita tingkatkan,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin (13/12/2021).

Saat ini, kata Nelson Pomalingo, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan Daerah dari investasi. Dirinya optimis hal itu akan tercapai mengingat besarnya potensi yang dimiliki kabupaten Gorontalo.

“Saya menargetkan di tahun 2021 bisa mencapai Rp. 5 Triliun, sebab dalam membangun daerah tidak hanya mengandalkan dana dari pemerintah,” katanya menerangkan.

Selain investasi, Pemerintah Kabupaten Gorontalo getol menyokong permodalan bagi usaha masyarakat melalui sektor Perbankan, yakni menjalankan program Kelompok Usaha Rakyat (KUR).

“Saat ini 5,2 triliun yang beredar di masyarakat Kabupaten Gorontalo melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) sektor UMKM, pertanian, peternakan maupun perikanan,” kata Nelson Pomalingo.(*)

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar