Kamis, 29 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Disiapkan Tempat Isolasi Bagi Warga yang Baru Tiba dari Luar Daerah

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Senin, 13 April 2020 | 21:05 Tag: , , , ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, brsama Kepala Dinas Kesehatan Rony Sampir saat kunjungi Wisma Atlet di GOR David-Tonny, Senin (13/04/2020). Foto istimewa

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemda Kabupaten Gorontalo menjadikan Wisma Atlet sebagai tempat isolasi sementara bagi setiap pendatang. Lokasinya berada di Gelanggang Olah Raga (GOR) David-Tonny, Limboto.

Informasi yang berhasil dihimpun, kelak setiap pendatang dari luar Gorontalo diwajibkan untuk menjalani isolasi yang sifatnya sementara. Ini dibuktikan dengan diisolasinya seorang warga Pulubala, Kabupaten Gorontalo yang memiliki riwayat perjalanan dari Amerika.

“Sengaja saya meninjau langsung wisma atlet ini, sebab kebetulan ada salah satu warga dari Kecamatan Pulubala yang baru kembali pulang dari Amerika Serikat, dan saat ini kita tempatkan sementara di lokasi ini selama 14 hari untuk mengikuti masa karantina,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mengunjungi tempat tersebut Senin (13/04/2020).

Masih pada kesempatan yang sama, Nelson Pomalingo menuturkan bahwa yang bersangkutan telah menjalani rapid test dan hasil negatif. Hanya saja, Nelson Pomalingo masih melakukan kembali pemeriksaan Swab Test untuk memastikan hasil akhir.

“Jika kelak hasil swab test negatif, maka yang bersangkutan diperbolehkan pulang ke rumah. Hanya saja, tetap menjalani isolasi mandiri,” kata Nelson Pomalingo.

Akhir pembicaraan, Nelson Pomalingo mengimbau masyarakat Kabupaten Gorontalo, yang baru tiba ataupun telah melakukan perjalanan dari luar daerah untuk segera melaporkan diri kepemerintah setempat.(vyr/adv/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar