Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ditemukan Bawa Narkoba, Dua Warga Gorontalo Diringkus Polisi

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:05 PM Tag: , ,
  Ilustrasi. Dua warga Kota Gorontalo diringkus polisi

Hargo.co.id, GORONTALO – Tim Opsnal Direktorat Narkoba Polda Gorontalo, meringkus dua orang warga masing – masing berinisial RA (44) dan RSA (27) di Kelurahan Biau, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, karena ditemukan membawa narkoba jenis sabu. 

Direktur Narkoba Polda Gorontalo, Kombes Pol. Witarsa Aji S.I.K SH, MH, melalui Kanit Opsnal, IPDA Maman M. Datau dalam gelar perkara pada Kamis (21/10/2021), membenarkan adanya penangkapan tersebut, berikut barang bukti sabu. 

“Itu benar adanya. Gelar perkaranya tadi sekitar pukul 10.00 Wita. Tadi juga kami sudah menetapkan kedua pelaku sebagai tersangka,” ungkap IPDA Maman M Datau. 

Lebih lanjut, IPDA Maman juga menjelaskan, penangkapan itu berlangsung pada Jumat (15/10/2021), pelaku sempat berusaha menghilangkan sabu yang dibawanya tersebut dengan cara melemparnya ke tempat yang tidak terlihat, sebelum akhirnya berhasil ditemukan. 

“Saat melihat Polisi, sabu itu dilempar. Pas didekati, tim kami meminta pelaku untuk menunjukan dan mengambil kembali barang itu. Terus pelaku kami bawa langsung ke Mapolda,” jelas IPDA Maman. 

Dirinya menambahkan, dari hasil gelar perkara yang dilakukan, ia menyebutkan bahwa narkotika jenis sabu tersebut setelah ditimbang beratnya berkisar 0.1799 miligram. Disamping narkoba jenis sabu, barang bukti lainnya yang turut diamankan yaitu 2 unit ponsel milik kedua pelaku. 

“Dari kasus tersebut, pelaku disangkakan pasal 112 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling cepat 4 tahun dan paling lama 12 tahun,” pungkas IPDA Maman M Datau. (***) 

 

Penulis: Herman Abdullah

(Visited 205 times, 1 visits today)

Komentar