Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dosis Pertama 65,2 Persen, Vaksinasi Gunakan Sistem Door to Door

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Rabu, 15 Desember 2021 | 12:06 PM Tag: ,
  Ilustrasi

Hargo.co,id, GORONTALO – Menjelang akhir 2021, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Gorontalo belum menyentuh angka 70 persen. Pemerintah Daerah setempat mulai memberlakukan beberapa strategi untuk mencapai angka tersebut di penghujung 2021 nanti.

Data Capaian Vaksinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo per Tanggal 12 Desember menyebut,  Vaksinasi Dosis Pertama Di Kabupaten Gorontalo berada di angka 65,2 persen. Sedangkan, Capaian Vaksinasi Dosis Kedua baru berada di angka 32,9 persen.

“Dosis pertama sudah di angka 65,2 persen untuk dosis pertama per 12 Desember 2021. Dosis kedua masih 32.9 persen. Memang, secara keseluruhan belum mencapai 70 persen, namun ini akan terus bertambah setiap harinya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir kepada Hargo.co.id, Selasa (14/12/2021).

Terkait hal tersebut, lanjut Roni Sampir, pihaknya telah merencanakan beberapa strategi untuk meningkatkan jumlah capaian vaksinasi tersebut agar dapat sesuai target pada akhir Bulan Desember nanti.

“Strategi kita, di samping serbuan vaksin ke kecamatan, kita juga ada door to door, jadi teman teman vaksinator ini akan door to door mereka. Selain itu juga, setiap malam kamis dan malam minggu ada vaksinasi gratis di bawah menara limboto,” katanya menerangkan.

Roni Sampir mengatakan, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo juga telah menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo untuk mengajak Lima masyarakat ke Gerai vaksinasi yang ada di masing masing kecamatan. 

“Dengan cara cara seperti ini untuk target vaksinasi 70 persen yang merupakan batas minimal mewujudkan Herd Immunity akan tercapai. Dan kita optimis ini pasti tercapai, Masih ada sisa waktu sampai akhir tahun,” tandas Roni Sampir. (***)

 

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar