Ade Irfan Pulungan. (Foto: Istimewa)

DPP PPP: Sandiaga Uno Bukan Kader Partai

Kabar Politik

Hargo.co.id, GORONTALO – Sandiaga Uno bukan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Demikian penegasan Ketua Mahkamah PPP Ade Irfan Pulungan. “Hingga saat ini, Sandiaga Uno belum dan bukanlah kader PPP,” tegas Ade.

Menurut Ade, bukti Sandiaga Uno bukan kader partai bisa dilihat dari struktur kepengurusan PPP. Pada peringatan 50 tahun Harlah PPP, 5 Januari 2023 lalu juga, kata Ade, nama Sandiaga tidak diumumkan sebagai pengurus baru oleh Pelaksana Tugas (PLT) Ketum PPP, Mardiono.

banner 728x485

“Pak Plt Ketum hanya memperkenalkan empat nama pengurus DPP PPP yang baru, dan tidak ada nama Sandiaga Uno didalamnya. Sandiaga hingga saat ini masih sebagai kader dan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, sehingga dia (Sandiaga) masih terikat dengan ketentuan aturan Ad/Art di Partai Gerindra,” ungkap Ade.

Dalam kesempatan itu, Ade juga menyebut jika selama ini Sandiaga sangat agresif mendekati PPP agar bisa mendapatkan tiket sebagai Calon Presiden (Capres ) maupun sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

“Sandiaga lah yang kebelet dan bernafsu mendekati PPP. Saat ini PPP memberi kesempatan dan perlakuan yang sama kepada semua bakal Capres dan Cawapres seperti kepada Ganjar Pranowo, Erick Tohir, Prabowo Subianto dan lainnya,” jelas Ade Irfan.

Meski begitu, Ade Irfan menghormati langkah Sandiaga yang sangat aktif mendekati PPP. Hal itu bisa dilihat diberbagai kegiatan PPP di berbagai daerah. Menurut Ade, apa yang dilakukan Sandiaga bisa menjadi salah satu bukti bahwa PPP mempunyai daya tarik kuat yang bisa membuat banyak tokoh untuk mendekat.

“PPP adalah partai warisan para Ulama dan terbuka yang siap berkomunikasi dengan semua tokoh bangsa untuk bersama-sama membangun negeri ini dan Mensejahterakan rakyat ,” pungkas Ade Irfan.(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *