Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi terhadap korban, Senin (9/1/2023). (Foto: Istimewa)

Terseret Arus Sungai, Opa 50 Tahun di Pohuwato Ditemukan Meninggal Dunia

Metropolis

Hargo.co.id, GORONTALO – Onu Kunja, Warga desa Desa Padengo, Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato yang sebelumnya dikabarkan terseret arus sungai akhirnya ditemukan. Onu yang saat ini berusia 50 tahun itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (9/1/2023).

Informasi yang dihimpun Hargo.co.id, korban ditemukan sejauh kurang lebih sekitar 83 meter dari lokasi ia hanyut. Onu ditemukan berkat upaya dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo.

banner 728x485

“Proses pencarian kembali dimulai pada pukul 06.30 WITA setelah sempat dihentikan tadi malam. Sedikitnya ada 28 personel tim SAR gabungan yang melakukan pencarian dalam operasi tersebut,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, I Made Junetra.

Ia mengungkapkan, proses pencarian dilakukan pihaknya dengan cara membagi tim menjadi dua, dimana tim satu melakukan pencarian di area Bendungan Desa Padengo. Sedangkan tim dua melaksanakan penyisiran manual dengan menyusuri sungai sejauh kurang lebih satu kilometer dari lokasi hilangnya korban.

“Setelah kurang lebih tiga jam melakukan pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan,” tandasnya.

Satu jam kemudian, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dan diserahkan ke pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian dinyatakan ditutup.

Sebelumnya, Onu Kunja dilaporkan hilang terseret arus sungai dalam perjalanan pulang dari kebun bersama anak dan cucunya, Minggu (8/1/2022). Saat sedang menyebrangi sungai, diduga korban hilang keseimbangan kemudian terjatuh dan terseret arus sungai.(***)

Penulis: Sucipto Mokodompis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *