Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Harap BKPP Mempersiapkan Birokrat yang Berkualitas

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Kamis, 13 Januari 2022 | 06:05 AM Tag: , , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik

Hargo.co.id, GORONTALO – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gorontalo Utara (Gorut) diharapkan dapat mempersiapkan birokrat atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas. Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik belum lama ini saat dimintai tanggapannya terkait dengan hasil penilaian terhadap kepatuhan. 

“BKPP selaku leading sektor terhadap kualitas dari birokrat atau ASN Gorontalo Utara, harus dapat mempersiapkannya melalui berbagai pelatihan-pelatihan maupun Bimbingan Teknis (Bimtek) yang pada intinya adalah pelatihan yang mengarah pada peningkatan kualitas dari para ASN yang ada di daerah ini,” ungkap Hamzah Sidik.

Menurut Hamzah Sidik, terhadap peningkatan birokrat atau ASN tersebut tidak perlu untuk diingatkan oleh pihaknya, karena itu seharusnya menjadi pakem. 

“Yang membuat Pemda Gorut harus mendorong seperti halnya mendorong yang belum ikut pelatihan sertifikasi atau apapun itu yang mengarah pada peningkatan kualitas harus didorong untuk ikut,” tegasnya.

Tentunya untuk kegiatan atau program dalam rangka peningkatan kualitas dan sejenisnya tersebut tentu juga harus ikut didukung oleh ketersediaan anggaran. 

“Olehnya penting untuk mengarahkan anggaran ke arah program peningkatan kualitas birokrat atau ASN,” ujar Hamzah Sidik.

Bagi Hamzah Sidik anggaran jangan hanya diarahkan pada perencanaan, untuk biaya modal yang tidak terlalu urgent atau prioritas. 

“Namun bagaimana diusahakan agar kualitas birokrasi kita meningkat dan ikut mempengaruhi peningkatan pelayanan publik yang semakin baik dan masyarakat selaku penikmat akan ikut senang dan puas, begitu,” pungkasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar