Situasi kepanikan saat terjadi kebakaran dua unit rumah di Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. (Foto: Dokumentasi warga)

Dua Unit Rumah di Dungingi Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Metropolis

Hargo.co.id, GORONTALO – Dua unit bangunan rumah yang berlokasi di Jalan Beringin, Kelurahan Tuladenggi, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo hangus terbakar, hingga salah satu diantaranya nyaris rata dengan tanah, Kamis (19/01/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun Wartawan media ini, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.10 Wita, dimana salah satu pemilik rumah yang diketahui bernama, Rizal Abdul Azis, bersama keluarganya sedang duduk santai di depan rumah. Saat itu pemilik rumah mencium bau asap dari arah dapur.

banner 728x485

Merasa curiga, pemilik rumah kemudian pergi ke bagian dapur dan membuka pintu gudang kecil, dimana terlihat olehnya dari situlah sumber asap tersebut. Di sini pemilik rumah langsung kaget karena melihat kobaran api di dalam gudang.

Mengetahui hal tersebut pemilik rumah langsung berlari keluar rumah dan meminta bantuan dari warga sekitar. Diduga banyaknya barang fan bahan bangunan yang mudah terbakar, membuat api semakin cepat membesar hingga merambat ke rumah lainnya milik Hairunisa Abdul Azis.

Berselang beberapa saat kemudian, sebanyak 4 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Provinsi dan Kota Gorontalo beserta petugasnya yang menerima informasi dari aduan warga, tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penanganan.

“Skitar 30 menit, api berhasil dipadamkan. Untungnya tidak ada korban jiwa. Rumah yang satunya itu rata terbakar” ujar Kety Mansur (warga).

Berdasarkan informasi yang diterima, meski dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengaku mengalami kerugian materil hingga ratusan juta rupiah.

Sementara itu ketika dikonfirmasi ke Bagian Humas, diinformasikan bahwa pihak Sat Reskrim Polresta Gorontalo Kota, bersama dengan Polsek Dungingi, masih akan melakukan penyelidikan lebih dalam, terkait asal mulanya api yang menyebabkan kebakaran tersebut.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *