Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dukung Keamanan Informasi di Daerah, Diskominfotik Provinsi Gorontalo Gelar Sosialisasi

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 31 Maret 2022 | 19:35 Tag: , , ,
  Sandiman Provinsi Gorontalo, Suharto M. Suma, saat memberikan penjelasan kepada Bupati Boalemo serta undangan lainnya, seputar salah satu alat keamanan informasi yang dimiliki oleh Pemprov Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Gorontalo, Masran Rauf mengatakan pihaknya selaku yang membawahi empat urusan termasuk Persandian, mendukung keamanan informasi di daerah.

Hal itu dikatakan Masran Rauf, saat didaulat untuk memberi sambutan pada kegiatan Sosialisasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi Perangkat Daerah dan Sosialisasi e-Data Sektor, yang diadakan oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Boalemo, di salah satu hotel di Boalemo, Kamis (31/03/2022).

“Kami hadir untuk mensupport. Alhamdulillah, di Provinsi Gorontalo, kami dengan aktif membantu kepala daerah sehingga menstabilkan masalah isu yang tidak sesuai dengan kondisi di lapangan,” kata Masran Rauf.

Lebih lanjut Masran Rauf juga menguraikan, Dinas Kominfo merupakan unsur dinas yang sangat dibutuhkan negara, baik dalam rangka membangun daerah maupun mendukung kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Ia juga menyinggung tentang program desa digital yang tahun ini akan dijalan dengan melibatkan desa-desa percontohan, termasuk diantaranya dua desa di Kabupaten Boalemo

“Insyaallah layanan digitalisasi dari desa akan dimanfaatkan oleh masyarakat itu sendiri. Masyarakat bisa memanfaatkan layanan digital desa,” urai Masran Rauf.

Pada kesempatan yang sama, Sandiman Provinsi Gorontalo, Suharto M. Suma, menjadi salah satu narasumber yang memberikan materi tentang sistem manajemen keamanan informasi.

Selain itu hadir dan sekaligus membuka kegiatan tersebut Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Ketua DPRD Boalemo, Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Boalemo, Kabag Persandian, serta Kasie Persandian Kominfo Boalemo dan diikuti peserta dari OPD lingkup Pemkab Boalemo.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 41 times, 1 visits today)

Komentar