Kabar Politik

Dukungan KTP Amran-Irwan Lewati Syarat Minimal, Haris: Bukan dari Pangkalan Gas

×

Dukungan KTP Amran-Irwan Lewati Syarat Minimal, Haris: Bukan dari Pangkalan Gas

Sebarkan artikel ini
Dukungan KTP Amran-Irwan Lewati Syarat Minimal, Haris_ Bukan dari Pangkalan Gas
Tim LO Amran-Irwan datang menyerahkan dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan di KPU kemarin. (Foto Natha/GP)

Hargo.co.id, GORONTALO – Keputusan Amran Mustapa dan Irwan Mamesah maju di Pilkada Bone Bolango semakin bulat. Ini menyusul diserahkannya dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan oleh tim Amra-Irwan dihari terakhir tahapan penyerahan dokumen syarat dukungan perorangan ke KPU Bone Bolango, Ahad (12/5/2024).

Berita Terkait:  Relawan Desa Kayubulan Siap Menangkan Sawaludin

badan keuangan

Tim Amran dan Irwan yang diwakili Liaision Officer (LO) Haris Djamil, Ronal Alibasa dan lainnya tiba di KPU Bone Bolango tepat pukul 21.50 Wita. Mereka diterima langsung tiga komisioner KPU yakni Sutenty Lamuhu, Adnan Berahim dan Shaqti Qhalbudien Yusuf.

Haris mengatakan dokumen syarat dukungan Amran-Irwan yang diserahkannya sebanyak 15.915 KTP. Jumlah itu, kata dia, lebih sedikit dari KTP yang diinput ke sistem, yakni sebanyak 40.000 KTP.

Berita Terkait:  Beri Isyarat Syarif Gantikan Petahana, Warga Tenda: Mogandiapo

badan keuangan

“Dari 40.000 KTP yang diserahkan kepada kami, hanya sekitar 15.915 yang kami serahkan kepada KPU. Jumlah itu sudah cukup melewati dari ambang batas minimal yang dipersyaratkan oleh undang-undang,” ujarnya.

Haris optimis dukungan KTP yang diserahkan bisa lolos pada tahap verifikasi. Pasalnya, menurut dia, KTP yang didapat murni dari dukungan masyarakat.

Berita Terkait:  Tonny Uloli Ambil Formulir Cagub Partai Nasdem, PAN dan Demokrat

“Karena memang KTP yang kami dapat ini adalah KTP yang memang dari masyarakat, ada tanda tangan berita acara dan lain sebagainya. Ini bukan KTP yang diambil dari pangkalan gas,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan ketidak hadiran Amran dan Irwan pada penyerahan syarat dukungan tersebut. Menurutnya, pasangan calon bupati dan wakil bupati belum sempat ke KPU lantaran padatnya agenda dengan masyarakat.

Berita Terkait:  Warga Pinogu: Sawaludin, Sosok Politisi Santun dan Merakyat

Example 300250

“Pada hari ini beliau sibuk. Sudah ada jadwal yang memang sangat padat sekali untuk sosialisasi di masyarakat. Beliau mewakilkan kepada kami untuk mengantarkan dokumen, karena memang permintaan masyarakat untuk sosialisasi itu sudah jauh hari dijadwalkan,” ungkap Haris.

“Sebenarnya tanggal 10 sih Kami mau mengantarkan dokumen, kemudian ada beberapa kendala sehingga diundur jadi tanggal 12 ini,” tambahnya.

Berita Terkait:  Pj Bupati Gorut, Gerindra Sodorkan Nama Suleman Lakoro

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Bonbol Shaqti Qhalbudien Yusuf mengatakan, pihaknya telah menerima penyerahan dukungan perseorangan untuk pasangan Amran Mustapa dan Irwan Mamesah yang jumlahnya sebanyak 15.915 KTP. Kata dia, KTP yang diserahkan tersebar di 17 Kecamatan.

“Nah itu dinyatakan lengkap dan diterima karena syarat menjadi syarat dukungan itu ada di angka 12.278 KTP dan tersebar di minimal 10 kecamatan di Kabupaten Bone Bolango. Setelah ini kami akan melakukan verifikasi administrasi terhadap dokumen yang dimasukkan nanti dengan teman-teman,” pungkasnya.(Csr) 

Berita Terkait:  Mudah Berbaur dengan Berbagai Kalangan, Sawaludin Tuai Pujian dari Milenial Bone Bolango



hari kesaktian pancasila