Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Februari 2022, Gedung Perpustakaan Gorontalo Utara Dimanfaatkan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 19 Januari 2022 | 02:05 Tag:
  Kondisi pembangunan Perpustakaan pada akhir 2021. Sesuai rencana, akan ditempati pada Februari 2022. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jika tak ada aral melintang, pada Februari nanti, Gedung Perpustakaan Gorontalo Utara (Gorut) dimanfaatkan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan Gorontalo Utara (Gorut), Salha Uno saat dimintai keterangannya terkait dengan kondisi bangunan perpustakaan daerah yang dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021.

Salha yang saat itu ditemui di kantor bupati Gorut pada Senin (17/01/2022) menegaskan bahwa bangunan Perpustakaan tersebut telah selesai. 

“Dan rencananya bulan Februari depan akan segera dilakukan pengresmian dan segera dimanfaatkan,” terang Salha.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Salha bahwa sebenarnya untuk pembangunan gedung tersebut telah selesai dilaksanakan. 

“Saat ini yang dilakukan adalah tahapan pembersihan, namun pada dasarnya untuk pelaksanaannya itu telah selesai pembangunannya,” tegas Salha.

Lebih lanjut Salha menegaskan bahwa pihaknya akan segera memanfaatkan gedung perpustakaan daerah tersebut. 

“Dan untuk persiapan peresmiannya itu sementara dilaksanakan, seperti saat ini saya baru selesai menghadap atasan,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, kata Salha, akan segera dilakukan PHO, sehingga setelah selesai, maka untuk proses selanjutnya akan segera berjalan. Disisi lain Salha juga saat ditanyakan apakah untuk pengresmian gedung perpustakaan tersebut, langsung akan diikuti dengan pengisian buku dan literasi lainnya dan juga terhadap kewajiban buku dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagaimana yang ditegaskan oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin beberapa waktu lalu. 

“Oh iya, saya hampir lupa, yang pasti itu akan langsung kami tagih terhadap kewajiban buku dari masing-masing OPD tersebut,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 36 times, 1 visits today)

Komentar