Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Forkopimda Gorontalo Gelar Patroli pada Malam Pergantian Tahun 

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 1 Januari 2022 | 02:05 AM Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama unsur Forkopimda saat memantau aktivitas warga di salah satu cafe di Kota Gorontalo. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo, melaksanakan patroli gabungan dalam rangka memantau aktivitas masyarakat di wilayah Kota Gorontalo pada malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021). 

Kegiatan patroli gabungan dari berbagai unsur itu, digelar dengan mendatangi sejumlah cafe, restoran, maupun sejumlah ruas jalan yang biasanya menjadi lokasi atau tempat yang paling banyak dikunjungi warga dan rawan terjadi kerumunan. 

“Hari ini, jelang pergantian tahun, kita dari unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo, melakukan pengecekan di kafe – kafe, supermarket, serta lokasi – lokasi yang banyak dikunjungi warga di Kota Gorontalo. Dari pemantauan kami Alhamdulillah para pemilik usaha serta warga masyarakat sudah sadar dan tertib menerapkan protokol kesehatan,”ujar Rusli Habibie. 

Gubernur Gorontalo dua periode itu juga menegaskan, dimana untuk pergantian tahun nanti, warga diimbau tidak mengadakan pesta kembang api maupun kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan. 

“Jadi pada saat pergantian tahun nanti, saya tegaskan tidak ada perayaan seperti pesta kembang api atau kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Kami berharap, warga masyarakat dapat mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo untuk memutus tali penyebaran Covid-19 agar perekonomian dapat pulih kembali,”tegas Rusli Habibie. 

Kegiatan patroli yang diikuti oleh unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo ini, kemudian dilanjutkan oleh para personel gabungan TNI – Polri yang ada di masing – masing wilayah.(***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar