Matran Lasunte - Siswanto Biki

Fraksi Gabungan Para Bintang DPRD Gorut Terancam Bubar

Legislatif

Hargo.co.id, GORONTALO – Fraksi Gabungan Para Bintang DPRD Gorontalo Utara (Gorut) terancam bubar. Hal ini menyusul keluarnya aleg Hanura, Ridwan R. Arbie dan aleg PKS, Gustam Ismail yang memilih untuk bergabung dengan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Wacana ini pun mulai berhembus di DPRD Gorut, Senin (16/1/2023).

banner 728x485

Untuk mendapatkan kejelasan atas kabar yang beredar tersebut, awak media menemui salah satu anggota Fraksi Gabungan Para Bintang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Matran Lasunte yang secara kebetulan saat itu tengah bersama dengan anggota fraksi lainnya, yakni Herniati Moridju (PPP), Fatri Bobihu dan Siswanto Biki (Gerindra).

Kepada wartawan, Matran mengatakan bahwa bubarnya fraksi gabungan para bintang hanyalah sebuah isu.

“Tadi kita anggota fraksi yang tersisa hanya duduk sambil ngobrol biasa, dan itu belum merupakan rapat. Dan dalam perbincangan tersebut, anggota fraksi dari Partai Gerindra sempat menyampaikan keinginan mereka untuk keluar juga dari fraksi Gabungan Para Bintang,” ungkap Matran.

Bagi Matran, bubarnya fraksi gabungan para bintang adalah sebuah kabar yang luar biasa dan membuat dirinya sangat terkejut.

“Ini kabar mengejutkan bagi saya dan juga PPP, karena jika berbicara jujur, kami tidak ada persiapan untuk langkah apa yang akan kami ambil ketika Gerindra keluar dari fraksi Gabungan Para Bintang” tegasnya.

“Namun kami sadari jika itu merupakan hak mereka (Gerindra) apakah akan tetap dengan kami di fraksi Gabungan Para Bintang, atau memiliki sikap untuk meninggalkan fraksi,” imbuhnya.

Sementara itu, Siswanto Biki saat dimintai keterangannya soal benar tidaknya Gerindra akan keluar dari fraksi gabungan para bintang, mengatakan bahwa kabar tersebut memang benar. Akan tetapi, kata dia, masih sebatas rencana.

“Itu baru rencana” ungkapnya sambil tersenyum.

Jika memang benar akan berpindah fraksi, kemana Gerindra akan berlabuh nantinya?

Mendapat pertanyaan tersebut, Siswanto atau yang lebih akrab disapa Andi mengatakan ada dua pilihan kemana mereka nantinya akan merapat. “Kalau bukan Fraksi PDIP, Fraksi Nasdem” tandasnya.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *