Thursday, 16 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Giliran Warga Kota Utara dan Sipatana Terima Penyaluran BLP3G

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Tuesday, 7 September 2021 | 20:05 PM Tags: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada penyaluran Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) yang dikemas dalam Bakti Sosial NKRI Peduli di Kantor Lurah Dulomo Selatan, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Selasa (07/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) yang dikemas dalam Bakti Sosial NKRI Peduli, kembali di salurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Kali ini realisasi BLP3G itu salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Kecamatan Kota Utara dan Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Bantuan berupa beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, dan telur ayam 10 butir diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di dampingi Walikota Gorontalo Marten Taha dan Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono di dua tempat berbeda, pada Selasa (07/09/2021).

“Bantuan ini uang rakyat, bukan uang pribadi saya. Jadi kita berikan pada rakyat dalam bentuk program (BLP3G) ini. Namun dengan adanya pandemi Covid19 saat ini, tidak semua aspirasi rakyat bisa terealisasikan karena sebagian anggaran harus dialihkan untuk penangangan Covid19,” ungkap Rusli Habibie.

Pada kesempatannya itu, Gubernur tidak lupa mengajak masyarakat untuk selalu patuh akan Protokol Kesehatan dan melakukan vaksinasi, mengingat dampak dari pandemi Covid19 ini dirasakan oleh semua pihak. Olehnya itu diharapkan masyarakat juga dapat bersatu bersama pemerintah untuk meningkatkan presentase vaksinasi,  sehingga kekebalan kelompok bisa segera terwujud dan mengurangi angka pasien Covid19.

“Semua (anggaran) serba dikurangi dikarenakan Covid-19 ini. Jadi sekarang tinggal kesadaran dari masyarakat. Kalau kita ikut anjuran pemerintah, ikut vaksinasi, Insyaallah kita akan terbebas dari pandemi Covid-19 ini. Jadi semua tinggal tergantung masyarakat,” tutur Rusli Habibie.

Bansos BLP3G bersumber dari APBD Provinsi Gorontalo Tahun Anggaran 2021 dengan kuota 90 ribu paket. Rinciannya, 1.291 KPM yang terbagi di 6 desa ada di Kecamatan Kota Utara dan 1.466 KPM yang terbagi di 5 desa ada di Kecamatan Sipatana.

Berdasarkan data Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, realisasi penyaluran sampai dengan 7 september 2021 sebanyak 37.885 KPM atau 42,09 persen yang tersebar di 32 kecamatan dan 327 desa/ kelurahan se Provinsi Gorontalo.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar