Minggu, 29 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Bakal Miliki Aplikasi Investasi Milik Pemprov Jawa Barat

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Rabu, 30 Maret 2022 | 14:05 Tag: , , , ,
  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai Penandatanganan MoU di Ruang Papandayan, Gedung Sate, Kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat, Selasa (29/3/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo bakal mengadopsi penerapan Aplikasi Investasi milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Aplikasi tersebut yaitu Sistem Informasi Peluang Investasi Daerah (SIPID).

Hal tersebut setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan akan menyerahkan secara gratis semua aplikasi Pemprov Jabar ke Pemda Kabupaten Gorontalo usai kedua belah pihak melakukan penandatanganan kerja sama dibidang investasi dan digitalisasi sistem kepegawaian.

“Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil segera memerintahkan dinas terkait untuk bisa memastikan aplikasi ini digunakan secara maksimal di Kabupaten Gorontalo”, kata Kepala Bagian Kerjasama Viktor Asisku, Selasa (29/03/2022).

Dirinya menjelaskan, ada beberapa kesepakatan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Ruang Papandayan, Gedung Sate, Kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat kemarin.

“Di bidang investasi, Pak Bupati berharap akan memberikan dampak pada peningkatan dan layanan perizinan yang tentunya berdampak pada peningkatan investasi di Kabupaten Gorontalo. Nantinya ini akan kita lakukan pengkajian secara mendalam, karena tadi ini baru penandatangan MoU,” Katanya menerangkan.

Viktor Asisku mengatakan, pemerintah kabupaten Gorontalo telah melakukan analisa terkait investasi di Jawa barat. Dimana, Investasi di jawa barat terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dan menjadi provinsi yang memiliki investasi yang tertinggi pada 2021 kemarin.

“Ditengah kondisi pandemi ternyata investasi Jawa Barat naik. Itu tentunya didukung oleh sistem yang saat ini sudah berjalan. Sistem -sistem inilah yang coba kita terapkan di Kabupaten Gorontalo,” katanya menandaskan. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar