Gorontalo Kaya Potensi Pesepak Bola Usia Dini, Ini Buktinya! 

Sportivo

Hargo.co.id GORONTALO – Kompetisi Liga Pelajar U12 Piala Menpora 2018 regional Gorontalo akhirnya berakhir. Tim SSB Boliyohuto akhirnya sukses menjadi yang terbaik setelah berhasil memenangkan pertandingan terakhir Minggu sore kemarin 3-1 atas wakil Kota Gorontalo, SSB Rajawali.

Namun, satu hal yang menarik dari gelaran Liga Pelajar 2018 regional Gorontalo yang dilaksanakan di lapangan Sidodadi, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo sabtu hingga minggu kemarin. Ya, dari 8 tim SSB yang ikut ambil bagian, potensi-potensi muda pesepakbola usia dini di Gorontalo akhirnya terkuak sudah.

banner 728x485

“Dengan adanya event ini akhirnya kita tau bahwa Gorontalo ternyata punya segudang potensi yang masih belum terjamah ternyata,” ujar Mad Badjarat, mantan pesepakbola Gorontalo yang juga pelatih dan pelaku sepakbola Gorontalo disela-sela menyaksikan event Liga Pelajar di Boliyohuto akhir pekan kemarin.

Mad Badjarat juga menambahkan, jika potensi-potensi pemain usia dini ini dapat diarahkan dengan baik, maka bukan tidak mungkin tiga atau lima tahun kedepan Gorontalo sudah punya pesepakbola yang akan berkostum timnas Indonesia.

“kalau mereka kemudian dapat ditangani dengan baik dan benar, maka potensi-potensi pesekabola ini pasti akan bersinar terang dan Gorontalo kedepan akan punya segudang pesepakbola yang bukan tidak mungkin bisa memperkuat timnas,” ungkap mantan punggawa Persigo tersebut.

Senada dengan Mad Badjarat, Ketua Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Gorontalo, Alan Wungguli juga punya penilaian yang sama.

“Ternuyata bukan hanya semangat mereka yang besar dan patut kita acungkan jempol. Tapi juga penampilan mereka dilapangan sungguh sangat berkesan.

Hanya memang seperti anak usia mereka, perjalan untuk menjadi profesional masih cukup panjang namun saya yakin kedepan mereka bisa menjadi pesepakbola handal asalkan bakat mereka bisa tersalurkan dengan baik dan benar kedepannya,” jelas Alan Wungguli.

Sehingganya sebagai ketua FOSSBI Gorontalo, Alan berharap agar kedepan semua SSB yang ada di provinsi Gorontalo untuk bisa lebih giat lagi menggali potensi pesepakbola muda yang ada didaerahnya agar anak-anak usia dini bisa lebih mengenal dan mencintai sepak bola dengan lebih baik.

“Harapan dan pesan kami di FOSSI Gorontalo tentunya agar kedepan SSB dimasing-masing daerah bisa terus menggali potensi yang ada didaerahnya untuk kemudian diarahkan menjadi pesepakbola yang baik dan benar tentunya,” harapnya.

Nah, berikut beberapa foto potret serunya kompetisi dianatara pemain-pemain sepakbola usia dini yang tampiul pada ajang Liga Pelajar U12 Piala Menpora regional Gorontalo yang berhasil diperoleh hargo.co.id saat menyaksikan langsung kompetisi yang dilangsungkan di lapangan Sidodadi, Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo.(ysn/hg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *