Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Surplus 45MW, Kota Tadumpul

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Monday, 6 June 2016 | 13:13 PM Tags: , ,
  

 

Hargo.co.id KOTA – Pengresmian Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Paguat, tentunya menjadi kabar gembira bagi Masyarakat Gorontalo. Pasalnya dengan dioperasikannya PLTG tersebut, pemadaman listrik bisa diminimalisir, bahkan dieliminir, sebab Gorontalo kini kelebihan listrik atau dalam kondisi surflus listrik sebesar 45 mega watt.

Bukan hanya tak lagi ada pemadaman bergilir, namun kondisi ini sangat menguntungkan bagi Kota Gorontalo. “Alhamdulillah, sudah dilaporkan tadi bahwa Gorontalo sudah kelebihan 45 Mega Watt. Ini akan mengairahkan ekonomi kita,” terang Walikota Marten Taha usai menghadiri pengresmian PLTG Paguat.

Pasalnya jelas Walikota Gorontalo Marten Taha saat ini begitu besar investasi yang mau masuk ke Kota Gorontalo, masih tertunda karena masalah listrik di Gorontalo. Dengan Surplus tersebut, maka tidak ada alasan lagi para investor untuk ragu menanamkan investasinya di Kota Gorontalo.

Bukan hanya dari sisi industri besar saja yang di untungkan, para pelaku UMKM yang kerap mengeluh rugi karena adanya pemadaman juga bisa mendapatkan keuntungan dengan kondisi ini.

“Karena itu saya mewakili seluruh masyarakat Gorontalo, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pak Presiden, ibu menteri BUMN, Direktur PLN, dan Pak Gubernur yang telah merespon keinginan dari masyarakat Gorontalo, sekarang litrik tidak mati-mati lagi,” ujar Marten.

Terutama tambahnya dalam menghadapi bulan puasa seperti saat ini, dengan tidak adannya pemadaman listrik bisa memberi kenyamanan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah.

Akan tetapi, tambahnya meski Gorontalo kini dalam kondisi Surplus, Marten Taha berharap masyarakat Gorontalo juga harus tahu akan kewajubannya terhadap masalah listrik, salah satunya dengan bisa berhemat litrik.

“Negara bisa memberikan sesuatu kepada kita, apabila rakyat juga mampu memberikan partisipasi, dan keikutsertaannya terhadap pembangunan,” tegas Walikota.(nat/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar