Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



GORR Bakal Digunakan Saat Ketupatan

Oleh Aslan , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 18 Juni 2018 | 13:47 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Langkah antisipatif bakal dilakukan Polres Gorontalo pada hari H pelaksanaan lebaran ketupat tahun ini. Pasalnya, lonjakan arus lalulintas yang terjadi setiap tahun oleh Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto SIK.Diharapkan tidak akan terjadi karena dalam rekayasa lalulintas rencananya menggunakan jalan baru Gorontalo Oto Ring Road (GORR). 

“Kalau nantinya arus lalulintas padat, maka GORR akan menjadi solusi rekayasa lalulintas pada lebaran ketupat dan gebyar ketupat yang akan dilaksanakan pemerintah provinsi,” ujar Kapolres Gorontalo.

Hanya saja kondisi tersebut merupakan langkah antisipatif terakhir jika memang suasana kemacetan lalulintas pada hari H pelaksanaan gebyar ketupat saat lebaran ketupat nanti sudah tidak dapat diantisipasi melalui jalur normal yang telah disediakan.

Terkait apakah lintas jalan Batudaa akan dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif rekayasa lalulintas pada pelaksanaan gebyar ketupat nanti, Kapolres Gorontalo menjelaskan bahwa jalan sepanjang Batudaa, Bongomeme baik dari arah Kota maupun Isimu tidak akan menjadi jalur alternatif rekayasa lalulintas.

“Kalau di Batudaa itu tidak akan digunakan sebagai jalur alternatif rekayasa lalulintas. ya karena memang disana diprediksi sudah cukup padat juga. Sehingga alternatif terbaik ya dengan memanfaatkan jalur GORR,” jelasnya.(ysn/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar