Rabu, 20 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gula Semut Aren Gorontalo Memberikan Cita Rasa Khas

Oleh Admin Hargo , dalam Ekonomi , pada Rabu, 6 Oktober 2021 | 14:05 PM Tag: ,
  Gula Semut Aren

Hargo.co.id, GORONTALO – Jika anda berkunjung ke Gorontalo untuk mengisi hari liburan, atau ada agenda lainnya. Jangan lupa pulang membawa Oleh-oleh Gula Semut Aren (Palm Go).

Gula Semut Aren tersebut diproduksi oleh Kelompok Tani Sentra Mulia Sejahtera (SMS) di Kelurahan Malahu, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Harganya bervariasi, dari Rp 20 ribu untuk ukuran 250 gram (Pouch), Rp 30 ribu untuk ukuran 250 gram (Toples), dan Rp 35 ribu untuk ukuran 400 gram (Toples). Karena harganya cukup bersahabat, membuat orang-orang makin meminati produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) satu ini.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Boalemo, Bahrun Musa (kiri). (Foto : Istimewa)
Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Boalemo, Bahrun Musa (kiri). (Foto : Istimewa)

Apalagi, manfaatnya untuk kesehatan juga banyak. Diantaranya dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan daya tahan tubuh. Atau menguatkan imun. Bagi yang ingin memesan Palm Go, bisa langsung hubungi nomor telpon 081287582689

Jangan khawatir, gula aren Gorontalo diproduksi tanpa bahan pengawet. Murni dari air nira aren pilihan berkualitas. Sehingga akan memberikan cita rasa yang khas pula. Gula aren ini cocok untuk dijadikan bahan campuran makanan dan minuman. Bagi anda penikmat kopi, bisa mencobanya sekali-sekali sebagai pengganti gula pasir.

Sekretaris Dinas Kominfo Boalemo Bahrun Musa, salah satu dari konsumen menuturkan, Gula Semut Aren Gorontalo cocok dipadukan dengan minuman.

“Saya baru mencobanya, rasanya mantap dan tidak mengecewakan,” kata Bahrun di Warung Kopi Coffeeloka Tilamuta, Boalemo, Selasa, (05/10/2021).

Hal senada pula diungkapkan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Boalemo, Mohamad Jainuddin. Disisi lain kata Mohamad Jainuddin, produk idustri rumah tangga di Gorontalo ini pun, bisa diandalkan di luar Daerah Gorontalo.

“Kalau tidak salah sudah sekitar 3 bulan saya mengenal Gula Aren ini dan diperkenalkan oleh pak Direktur Narkoba Polda Gorontalo. Saya mengapresiasi kehadiran produk ini,” tuturnya, Selasa, (05/10/2021).

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

Ketua HIPMI Kabupaten Boalemo, Mohammad Jainuddin. (Foto : Majid Rahman/HARGO)
Ketua HIPMI Kabupaten Boalemo, Mohammad Jainuddin. (Foto : Majid Rahman/HARGO)

 

 

 

 

(Visited 112 times, 1 visits today)

Komentar