Rabu, 26 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Guru Diharapkan Menempatkan Diri dan Berjiwa Besar

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Kamis, 13 Januari 2022 | 02:05 AM Tag: ,
  Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat melantik pengurus MKKS SMP Boalemo. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Boalemo Anas Jusuf, menaruh harapan besar terhadap para guru di Boalemo. Ia ingin para guru, khususnya mereka yang tergabung dalam organisasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), agar menempatkan diri sebagai seorang pimpinan lembaga pendidikan, sekaligus sebagai seorang pendidik, atau guru yang punya jiwa besar, tekun, memiliki jiwa ikhlas, dan penuh perjuangan.

Hal itu disampaikan Kepala Daerah, ketika melantik pengurus MKKS SMP Boalemo, Periode 2022-2025, Rabu, (12/01/2022), di Aula SMP Negeri 01 Tilamuta. Pelantikan dihadiri Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Boalemo, Irwan Dai, dan Kepala-kepala Sekolah SMP pengurus MKKS.

Dikatakannya, organisasi ini didirikan, ada tujuan dan misi yang akan dilaksanakan. Sehingganya dalam mengemban amanah untuk mencapai tujuan tersebut, perlu ada penyatuan tujuan.

“Kita harus mampu menyatukan persepsi dan menyatukan tekad kita, untuk mencapai tujuan. Apalagi organisasi ini pengurusnya dari tenaga pendidik sekaligus sebagai kepala sekolah,”tuturnya.

Lanjutnya, mengingat MKKS sendiri diisi oleh orang-orang yang memiliki kemampuan, maka diharapkan, bisa memberikan kontribusi positif ke depan. Baik kepada masyarakat, dunia pendidikan, maupun kepada Pemerintah Daerah.

“Eksistensi dari organisasi ini sangat strategis, karena disadari atau tidak, di masyarakat kita, kaitan dengan dunia pendidikan, masih banyak hal -hal yang harus kita benahi bersama,”sebut Anas Jusuf.

Ia pun berharap MKKS, bisa menyelesaikan berbagai macam persoalan yang terjadi di lapangan. Bisa merumuskan langkah – langkah strategis. Dengan begitu, ke depan keberadaan organisasi ini pun, bisa membantu Dinas itu sendiri, Pemerintah Daerah, dan khususnya internal para Kepala Sekolah. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar