ramadan2024

Hadir di Pasifika Festival Auckland, Menteri Arief Yahya Siap Promosikan Belitung dan Museum Kata

×

Hadir di Pasifika Festival Auckland, Menteri Arief Yahya Siap Promosikan Belitung dan Museum Kata

Sebarkan artikel ini
Menpar Arief Yahya. (foto dok Jawa Pos)

badan keuangan

Machu Picchu (bahasa Quechua Machu Pikchu, artinya “Gunung Tua”; sering juga disebut “Kota Inca yang hilang” adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m di atas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco.

“Lalu James Redfield membuat buku yang menceritakan Machu Picchu itu dalam sebuah buku yang berjudul Celestine Phrophecy yang diterbitkan pada tahun 1993. Buku itu booming, best seller, cerita soal kota di atas bukit itu langsunh menjadi destinasi pariwisata yang menarik ribuan persen growth,” kata Arief Yahya.

Example 300250

Selandia Baru adalah pasar potensial bagi pariwisata Indonesia, karena ada banyak lokasi yanh bisa dipromosikan melalui model ini. Letak geografisnya juga berdekatan dengan Australia, negara yang memberi kontribusi sekitar 18 triliun rupiah (AUD$1.8 miliar) dari kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Sekadar gambaran,seperempat dari wisatawan yang berkunjung ke Bali adalah warga Australia. Belum lagi warga Australia datang ke Indonesia dan menikmati matahari terbit di Gunung Bromo, mencicipi pedasnya kuliner Padang dan menyaksikan matahari terbenam di Borobudur.

“Berdasarkan kemiripan potensi itu, Kemenpar akan berpromosi di New Zealand. Peluang untuk memperkenalkan lebih jauh pariwisata Indonesia lewat kesenian tradisional khas Indonesia. Juga cerita-cerita kebudayaan khas Indonesa yang diminati pasar Selandia Baru,” terang I Gde Pitana, Deputi Pemasaran Mancanegara yang didampingi Vinsensius Jemadu, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Kamis (10/3).

Hari Kartini


hari kesaktian pancasila