ramadan2024

ramadan2024

Hadiri Penandatanganan Kontrak Kinerja Dan Pakta Integritas Dishub Gorontalo, Ini Pesan Sekda

×

Hadiri Penandatanganan Kontrak Kinerja Dan Pakta Integritas Dishub Gorontalo, Ini Pesan Sekda

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat memberikan sambutan pada penandatanganan Kontrak Kinerja dan Pakta Integritas, Senin (10/01/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo Darda Daraba dan Inspektur Provinsi Gorontalo, jajaran pejabat eselon di Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Gorontalo menandatanganani Kontrak Kinerja dan Pakta Integritas, Senin (10/01/2022)

hari kesaktian pancasila

Kontrak kinerja antara Kepala Dinas dengan Kepala Bidang serta Kepala Bidang dengan Kepala Seksi itu, berisi kesepakatan target kinerja jangka menengah yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan tahun 2022.

“Di tahun sebelumnya kita telah menyusun APBD untuk 2022 dan hari ini sebagai tindak lanjut untuk mengerjakan apa yg sudah kita susun di RKA masing-masing dengan menandatangani kontrak kinerja. Apa itu kontrak kinerja? Yaitu dokumen berisi tugas dan tanggung jawab yg diberikan pimpinan hingga kejenjang bawah yang tentu sesuai indikator kinerja masing-masing,” ucap Darda Daraba dalam sambutannya.

Example 300250

Selain itu menurut Panglima ASN itu, kontrak kinerja yang ditandatangani ini sebagai tolak ukur kinerja ASN, serta sebagai wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi yang berorientasi pada hasil.

“Kami tentunya sangat mengharapkan kinerja yang kita raih di tahun 2021 untuk tetap dipertahankan kalau perlu lebih ditingkatkan lagi. Dan Alhamdulillah dirapat OPD yang dipimpin pak Gubernur tadi, capaian realisasi anggaran Dinas Perhubungan untuk 2021 sangat tinggi, mohon di tahun 2022 juga seperti itu,” pinta Darda Daraba.

Selain itu Sekda Provinsi Gorontalo juga meminta seluruh ASN dilingkungan Dinas Perhubungan untuk mengimplementasikan Pakta Integritas yang sudah ditandatangani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.(*)

Ramadhan 2024

Penulis: Zulkifli Polimengo



hari kesaktian pancasila