ramadan2024

Hamka Hendra Noer Pastikan Ibadah Natal di Gorontalo Berlangsung Aman

×

Hamka Hendra Noer Pastikan Ibadah Natal di Gorontalo Berlangsung Aman

Sebarkan artikel ini
PJ Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer didampingi instansi pemerintah, kepolisian,TNI dan ormas islam usai lakukan kunjungan ke gereja pada Sabtu Malam, (24/12/2022) (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer melakukan kunjungan ke tiga gereja yang ada di wilayah Gorontalo. Hal ini dilakukan untuk menyambut perayaan Natal 2022.

badan keuangan

Kunjungan dilakukan di tiga gereja, dimulai dari Gereja Katolik Santo Christoforus yang berada di Jalan 23 Januari, Kel. Biawao, kec. Kota Selatan, GPIG Imanuel di Jalan Kalengkongan, Kec. Hulonthalangi dan Gereja Father House Community Church di Kel. Tenda, Kec. Hulonthalangi kota Gorontalo.

Kunjungan tersebut dilakukan Hamka Hendra Noer bersama instansi pemerintahan, kepolisian, TNI dan sejumlah organisasi seperti GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Example 300250

“Kita memperlihatkan solidaritas dan toleransi umat beragama bahwa yang mayoritas mampu melaksanakan toleransi yang tinggi terhadap minoritas di Gorontalo,” kata Hamka Hendra Noer saat melakukan kunjungan di beberapa Gereja tersebut, Sabtu (24/12/2022).

Dirinya mengatakan, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk memastikan persiapan pelaksanaan ibadah Natal berjalan baik, sehingga masyarakat Gorontalo yang akan merayakan Ibadah Natal bisa merasa aman dan tentram dalam menjalankan ibadah.

“Kami umat muslim yang mayoritas di Gorontalo memberikan dan menjamin adanya ketentraman bagi umat nasrani yang minoritas disini, untuk dapat melaksanakan ibadahnya dengan baik,” Katanya menandaskan.(*)

Ramadhan 2024

Penulis: Rita Setiawati
Editor: Sucipto Mokodompis



hari kesaktian pancasila