ramadan2024

Hamzah Harap, PPS Bekerja Maksimal

×

Hamzah Harap, PPS Bekerja Maksimal

Sebarkan artikel ini
Hamzah
Wakil Ketua II DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik.

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik berpesan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar dapat berpedoman pada ketentuan perundang-undangan dalam menjalankan tugas pada pemilu di 2024 nanti.

badan keuangan

“Karena memang setiap tahun itu atau setiap pemilu, kita selalu diperhadapkan pada persoalan-persoalan, mulai salah hitunglah, kekeliruan coblosan dan segala macam. Nah, persoalan ini harus diselesaikan sesuai dengan ketentuan undang-undang,” ujar Hamzah.

Ia juga mengatakan, penyelenggara pemilu baik ditingkat kabupaten hingga ke desa diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Untuk mewujudkan hal itu, Hamzah mendorong agar KPU dapat meningkatkan kapasitas para PPS dan PPK.

Example 300250

“KPU sebagai lembaga penyelenggara tingkat daerah tentu harus lebih banyak memberikan pembinaan, termasuk juga peningkatan kapasitas kepada PPK dan PPS, agar mereka bisa bekerja maksimal,” tegas Hamzah.

Tak lupa pula, Ketua DPD 2 Golkar Gorut itu mengingatkan kepada para PPK dan PPS untuk tetap menjaga kesehatan, agar tidak terjadi lagi peristiwa seperti pada tahun 2019 silam, dimana banyak penyelenggara pemilu yang jatuh sakit, bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

“Peristiwa tersebut banyak menyita perhatian dan juga banyak pihak turut prihatin. Oleh karena itu, kesejahteraan para penyelenggara tingkat desa dan Kecamatan juga harus diperhatikan dan ditingkatkan, sehingga dapat menunjang pekerjaan yang mereka laksanakan” tandasnya.(*)

Ramadhan 2024

Penulis: Alosius Budiman



hari kesaktian pancasila