ramadan2024

Hanya di Gorontalo, Sepeda Motor Penjual Ikan Gunakan Plat Merah

×

Hanya di Gorontalo, Sepeda Motor Penjual Ikan Gunakan Plat Merah

Sebarkan artikel ini
Sepeda motor yang digunakan salah satu penjual ikan keliling di Kabupaten Bonbol menggunakan plat merah. (FOTO : Ayis/GP)

Jika dulu kepala sekolah, lurah dan kepala desa diberi fasilitas motor dinas berplat merah, kini ada hal berbeda yang bisa kita lihat di Kabupaten Bone Bolango (Bonbol), provinsi Gorontalo.

badan keuangan

Sebagian penjual ikan keliling di tanah kelahiran Nani Wartabone itu menggunakan sepeda motor dinas milik pemerintah setempat. Cara ini diterapkan pemerintah agar bantuan tidak disalahgunakan dan akan bertahan sesuai peruntukannya

Ayis Taguge – Suwawa

Example 300250

Hari beranjak siang di Desa Tunggulo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bonbol, Selasa, (15/3). Saat menyusuri salah satu jalan di desa setempat.

Tiba-tiba awak media yang tengah mengendarai sepeda motor dikejutkan dengan salah satu sepeda motor New Honda Revo DM 2729 E yang menyalib awak media dari belakang.

Pengemudi sepeda motor tersebut tak menggunakan seragam dinas, ia bukanlah seorang Apartur Sipil Negara (ASN). Di bagian tempat duduk belakang sepeda motor sudah tergantung Kas Ikan. Ya, ia adalah seorang penjual ikan keliling.

Hari Kartini

Anehnya, plat nomor kendaraan tersebut menggunakan plat merah alias merupakan sepeda motor dinas milik pemerintah Kabupaten Bonbol.



hari kesaktian pancasila