Kab. Bone Bolango

Hanya Merusak Tatanan Demokrasi, Merlan: Hindari Politik Uang

×

Hanya Merusak Tatanan Demokrasi, Merlan: Hindari Politik Uang

Sebarkan artikel ini
Politik Uang
PLT Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan pada penutupan Festival Indomie Vaganza dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Camat Bulango Selatan, Minggu (12/11/2023) malam. (Foto: Prokopim Pemkab Bone Bolango)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli tak ada hentinya untuk mengingatkan warganya menghindari money politik atau politik uang.

Berita Terkait:  Gaji 13 ASN Mulai Dibayarkan, Merlan: Sisihkan untuk Zakat Mal

badan keuangan

Kali ini, imbauan itu disampaikan Merlan dihadapan para pemilih pemula yang hadir di kegiatan Festival Indomie Vaganza yang digelar dalam rangka memperingati hari pahlawan di halaman Kantor Camat Bulango Selatan, Ahad (12/11/2023) malam.

Dengan tegas, Merlan menyebut jika politik uang hanya dapat merusak tatanan demokrasi. Untuk itu, ia meminta agar para pemilih pemula tidak terpengaruh dengan money politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Berita Terkait:  Ini Upaya Merlan untuk Penuhi Kebutuhan Warga akan Ketersediaan Air Bersih

badan keuangan

Bagi Merlan, Pemilu 2024 mendatang sebagai momentum untuk merubah nasib individu masing-masing menjadi lebih baik dengan menyiapkan generasi yang cerdas.

“50 persen pemilih pada tahun Pemilu 2024 itu adalah pemilih pemula. Jadi mari Pemilu ini kita jadikan ajang untuk merubah hidup kita. Siapkan diri kita menjadi pemilih yang cerdas dan tidak terpengaruh dengan money politik,” tegas Merlan.

Berita Terkait:  Peringatan Hari Kartini Jangan Hanya Jadi Kegiatan Ceremoni

Tak hanya menolak politik uang, dalam kesempatan itu Merlan juga mengajak para kaum milenial khususnya pemilih pemula untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban daerah jelang pesta demokrasi tersebut.

“Mari kita masyarakat Bone Bolango khususnya kaum milenial yang ada di Kecamatan Bulango Selatan untuk bersama menjaga situasi daerah untuk tetap kondusif, aman dan terkendali jelang pesta demokrasi tahun 2024. Jangan saling mengujat dan bermusuhan. Ini pesta demokrasi kita semua, jadi harus disukseskan,” harapnya.

Berita Terkait:  Pjs Bupati Bone Bolango Jalani Prosesi Adat Mopotilolo

Pemimpin perempuan pertama di Bone Bolango itu tak lupa mengimbau untuk para milenial agar segera melakukan perekaman E-KTP dengan datang langsung ke Mall Pelayanan Publik (MPP) atau memanfaatkan pelayanan mobile yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan 

Berita Terkait:  Presiden akan Bantu Alkes untuk RSUD Toto Kabila