Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



HMI-KAHMI Harus Berkontribusi terhadap Pembangunan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Minggu, 11 Februari 2018 | 00:34 AM Tag: , , ,
  

GORONTALO,Hargo.co.id- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) diharapkan mampu mengambil peran dan berkonstribusi dalam pembangunan. Di antaranya dengan menciptakan iklim yang kondusif serta senantiasa menjaga identitas sebagai organisasi kritis yang konstruktif.

Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional KAHMI Ir.Akbar Tanjung mengemukakan, eksistensi dan perjalanan HMI selama 71 tahun telah bagian yang tak terpisahkan dalam perjalanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu menjadi sebuah kewajiban bagaimana warga HMI dan KAHMI memperlihatkan konstribusi pembangunan.

“Baik pembangunan di skala nasional, maupun pembangunan di Gorontalo. Ciptakan iklim yang kondusif agar pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah daerah berjalan dengan baik,” ujar Akbar yang ditemui usai Ramah Tamah Pemprov Gorontalo dengan Pengurus KAHMI, FORHATI dan HMI serangkaian Milad HMI ke-71, Sabtu (10/2) malam di rumah dinas Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo.

Menurut Akbar Tanjung, dalam mengawal pembangunan, warga HMI juga diharapkan bisa memperlihatkan jiwa kemahasiswaannya. Yaitu kritis dan konstruktif.

“Dalam arti memberikan kontribusi pikiran-pikiran yang berifat membangun dalam menyukseskan agenda-agenda pembangunan,” ujar mantan Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya saat memberikan sambutan Akbar Tanjung memberi apresiasi terhadap eksistensi HMI dan KAHMI di Provinsi Gorontalo. Mantan Sekretaris Negara (Mensekneg) itu berharap, tujuan dan cita-cita organisasi yang didirikan oleh Lafran Pane tersebut senantiasa terjaga dan diwarisi oleh setiap generasi. Khususnya kader-kader HMI.

Hadir dalam ramah tamah Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sekda Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, Ketua MW KAHMI Gorontalo Rustam Akili serta para tokoh nasional. Di antaranya Fery Nursidan Baldan (Mantan Menteri Pertanahan/Kepala BPN), Sofhian Mile, Sudjana Suleman, serta Ade Adam Noch.(ZT-07/san)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar