Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ibu Hamil Minum Racun Tanaman

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Selasa, 13 Maret 2018 | 11:53 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Halima Abas (23) ibu hamil yang meminum racun tanaman akhirnya bisa kembali ke rumahnya setelah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Bumi Panua. Kondisi Halima sudah mulai membaik dan kini tengah kembali di rawat oleh keluarganya di rumah.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Pelayanan, Rumah Sakit Bumi Panua Pohuwato, Dewi Paudi kepada Gorontalo Post mengatakan, Halima Abas kini sudah pulang ke rumahnya dan seluruh pembiayaan pengobatannya sudah ditanggung oleh Kapolres Pohuwato, AKBP Dafcoriza SIK.

Menurutnya, Halima sebenarnya masih harus mendapatkan penangaan medis dari rumah sakit akan tetapi dirinya dan keluarganya memaksakan untuk pulang dan memutuskan untuk menjalani perawatan di rumah dengan bantuan obat-obatan dari Rumah Sakit.

“Sebelumnya ibu tersebut mengalami keracunan setelah meminum racun tanaman Noxon. Alhamdulillah, baik dia dan janin dalam kandungannya masih dapat terselamatkan dan kami pun sudah melakukan tindakan medis.

Sebenarnya masih harus dirawat dulu, tapi mereka sudah memutuskan untuk pulang ke rumah, padahal semua biayanya sudah ditanggung oleh bapak Kapolres,” ujar Dewi.

Sementara itu, di rumahnya Halima sudah bisa makan walaupun hanya sedikit-sedikit. Dengan kondisi tubuh yang masih lemas, dirinya terus diberikan dukungan dan semangat dari keluarganya.

 “Kami pun terus mendorong keluarganya untuk dapat memberikan perhatian dan kasih sayang kepada Halima demi kelancaran proses kesembuhannya dan juga janin yang ada dalam kandungannya,” kata Kapolres Dafcoriza saat diwawancarai Gorontalo Post.(tr-55/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar