Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Idah Syahidah Siap Laksanakan Arahan Tri Tito Karnavian 

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 12 Desember 2021 | 20:05 PM Tag: ,
  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat bertemu dengan Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, pada kegiatan Rakor PKK yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/12/21). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) PKK dalam Rangka Mendorong Sinergitas Kebijakan Perencanaan Program Gerakan PKK 2021, yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/12/21). 

Dalam kesempatan tersebut, Istri orang nomor 1 di Provinsi Gorontalo itu menyatakan siap melaksanakan semua arahan dari Ketua Umum TP-PKK, Tri Tito Karnavian. 

Dalam arahannya Ketua Umum Tri Tito Karnavian menekankan, perlu adanya penajaman prioritas program gerakan PKK, serta peningkatan kapasitas kelembagaan gerakan PKK, yakni tim penggerak PKK di semua jenjang. 

“Ada namanya 10 program PKK. Nah arahan dari ibu Ketua itu, setiap dinas harus menganggarkan untuk PKK. Misalnya ada kegiatan pengamalan pancasila, nah itu pasti di Kesbang. Ada juga di program kita itu untuk papan sandang dan perumahan, itu bisa di dinas PU. Intinya semua dinas itu mempunyai bagian masing – masing di 10 program PKK,”ucap Idah Syahidah. 

Idah Syahidah juga menambahkan, pada 2022 nanti akan ada Pj Gubernur, otomatis ketua PKK juga diganti. Tapi pemerintah pusat akan memastikan tetap dipermudah untuk semua kegiatan kegiatan PKK utamanya terkait kemasyarakatan. 

“Ibu ketua mengharapkan program umum PKK itu diseluruh Indonesia bisa berjalan dengan maksimal dan kami di Gorontalo pasti mendukung sepenuhnya keberhasilan itu,”tambah Idah Syahidah. 

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut diikuti oleh Pengurus TP PKK Pusat, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se Indonesia, baik hadir secara langsung maupun secara virtual. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 26 times, 1 visits today)

Komentar